(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Hadapi Unggulan, Praveen/Debby Ingin Tetap Fokus

(Kuching, 17/1/2015)

Final ideal terjadi di nomor ganda campuran Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015. Dimana Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan dua, akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi keduanya. Sejarah pertemuan mereka yang terjadi sepanjang tahun 2014, masih diungguli Joachim/Christinna, 3-0. Namun tak gentar begitu saja, Praveen/Debby justru semakin mempersiapkan diri mereka menuju laga pamungkas di turnamen ini.

“Lawan Joachim/Christinna lagi, kami tentu melakukan persiapan khusus. Kami akan berusaha untuk lebih fokus dan bisa bermain lepas seperti saat latihan. Untuk masalah hasil itu nanti belakangan saja, yang penting besok kami bisa bermain sebaik mungkin,” kata Debby ditemui usai pertandingan semifinal, Sabtu (17/01).

Pertemuan terakhir Praveen/Debby dan Joachim/Christinna terjadi di BWF World Championships 2014 lalu di Denmark. Saat itu Praveen/Debby memberikan perlawanan yang sengit sebelum akhirnya harus kalah rubber game, 12-21, 22-20 dan 18-21.

“Untuk besok kami akan main lebih sabar dalam menghadapi mereka. Saya tidak mau kalah begitu saja dan akan mencoba melakukan yang terbaik,” kata Praveen mengenai pertandingan babak final besok.

Partai final Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 akan berlangsung pada Minggu (18/01), mulai pukul 14.00 waktu setempat. Berikut jadwal pertandingan final selengkapnya:
– Ganda Putri (WD): Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (1/DEN) vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (JPN)
– Tunggal Putri (WS): Sayaka Takahashi (3/JPN) vs Nozomi Okuhara (4/JPN)
– Tunggal Putra (MS): Jeon Hyeok Jin (KOR) vs Lee Hyun Il (KOR)
– Ganda Campuran (XD): Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (1/DEN) vs Praveen Jordan/Debby Susanto (2/INA)
– Ganda Putra (MD): Chen Hung Lin/Chi-Lin Wang (8/TPE) vs Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (JPN)