(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Angga/Ricky Tingkatkan Komunikasi Di Lapangan

(Kuching, 17/1/2015)

Lolos ke semifinal Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terus meningkatkan kualitas komunikasi mereka di lapangan. Hal ini diakui keduanya menjadi kunci penampilan mereka untuk terus melaju.

“Kesulitan pasti ada di lapangan. Tapi kami berusaha saling mengisi aja. Ricky kurang dimana, saya tutupi, saya kurang dimana, Ricky yang menutupinya. Yang penting komunikasi jalan terus. Komunikasi jadi kunci utama kami, di lapangan ada kesulitan seperti apa, kami harus saling tahu agar bisa diatasi,” kata Angga.

Perjalanan Angga/Ricky juga terhitung cukup dimudahkan kali ini. Di babak pertama keduanya menang walkover dari pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Kemudian di babak dua, Angga/Ricky melaju usai mengalahkan Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong, Thailand. Angga/Ricky menahan langkah juara dunia junior 2014 tersebut, dua game langsung, 22-20 dan 21-9.

“Kami kan baru berpasangan, jadi harus sama-sama fokus, sama-sama saling support, ini masih tahap penyesuaian kami. Kami masih saling mengenal di lapangan,” tambah Ricky.

Langkah Angga/Ricky lagi-lagi belum terbendung saat berhadapan dengan rekan sesama pemain Indonesia, Agripinna Primarahmanto Putera/Markis Kido. Skor 21-14 dan 21-15 kemudian mengantarkan Angga/Ricky ke semifinal.

Keduanya kini sudah ditunggu pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

“Kami targetnya juara, tapi ya kami fokus satu demi satu. Teknik lebih dihaluskan. Kami mau mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk lolos ke All England,” kata Ricky mantap.

Sementara itu di paruh undian atas, ada pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang yang akan berhadapan dengan Goh V Sem/Tan Wee Kiong, Malaysia, menuju final.

Semifinal Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 akan berlangsung hari ini (17/01) pukul 14.00 waktu setempat. Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding:

– Ganda Putri: Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (INA) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (1/DEN)

– Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto (2/INA) vs Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja (INA)

– Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (INA) vs Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (JPN)