(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Indonesia Tempatkan Empat Wakil di Semifinal

(Kuching, 16/1/2015)

Memasuki semifinal Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, Indonesia berhasil menempatkan empat wakil yang akan bertanding besok, Sabtu (17/01) di Stadium Perpaduan Kuching. Dua diantaranya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja akan terlibat “perang saudara” menuju babak final. Ini artinya satu tiket final sudah aman untuk Indonesia.

“Besok ketemu teman sendiri lebih nggak beban ya kalau saya, biasa aja. Karena kita sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing. Yang penting siapa yang siap di lapangan. Saya sendiri tidak mau menganggap enteng, siapapun lawan yang akan dihadapi, harus tetap fokus,” kata Praveen Jordan menanggapi pertandingannya besok.

Dua tiket semifinal lainnya diamankan ganda putra yang diwakili oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda putri melalui Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Angga/Ricky melaju setelah sebelumnya mengalahkan sesama pemain Indonesia, Agripinna Primarahmanto Putera/Markis Kido. Angga/Ricky menang staright game, 21-14 dan 21-15.

“Tadi di lapangan mainnya lumayan enak, kami sama-sama jalin komunikasi aja, karena kami juga hitungannya masih baru berpasangan. Pelatih tadi juga sempat mengevaluasi beberapa pukulan saya. Semoga besok bisa tampil lebih baik,” kata Ricky.

Di semifinal Angga/Ricky akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada. Menghadapi Kenta/Kazushi, Angga/Ricky mengatakan ingin tampil maksimal dan lebih percaya diri.

Sementara itu di ganda putri, Pia/Rizki sudah ditunggu unggulan satu asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi dua pasangan tersebut. Dalam rekor pertemuannya, Christinna/Kamilla unggul 3-1 atas ganda putri binaan klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

“Juhl itu pukulannya keras, kita harus waspadai itu. Sementara Pedersen depannya bagus, dia kan juga main ganda campuran, jadi kita harus lebih berani aja besok,” kata Rizki.

Hasil lengkap pertandingan perempat final Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 bisa diakses di sini. (*)