(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Ihsan Kembali Ditantang Atlet Malaysia

(Kuching, 15/1/2015)

Sukses mengalahkan tunggal putra tuan rumah, Goh Soon Huat, Ihsan Maulana Mustofa kembali ditantang Malaysia. Adalah Soo Teck Zhi yang akan menjadi hadangan Ihsan menuju delapan besar Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015.

Ini menjadi pertemuan kedua Ihsan dan Soo. Sebelumnya di tahun 2012, mereka pernah saling berhadapan di Maybank Malaysia International Youth U19 Badminton Championships. Saat itu Soo lah yang berhasil merebut kemenangan melalui dua game saja 16-21 dan 17-21.

“Dulu pernah ketemu juga waktu junior. Jadi sedikit banyak saya sudah tahu permainan Soo. Semoga sekarang saya bisa tampil lebih baik lagi dan memenangkan pertandingan,” kata Ihsan ditemui usai pertandingan Kamis (15/01).

Melihat ulang pertandingannya hari ini, Ihsan mengatakan masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilannya. Ihsan harus memainkan tiga game terlebih dulu sebelum menang 11-21, 22-20 dan 21-12.

“Hari ini saya lumayan bisa keluar dari tekanan lawan. di game pertama saya banyak tertekan sama serangan-serangan Goh. Smashnya juga kencang,” kata Ihsan.

“Tapi di game kedua saya mikirnya kerja keras aja dulu. Saya berusaha membalikkan permainan, agar irama saya yang dipakai,” tambahnya.

Ihsan menyusul Alamsyah Yunus yang lebih dulu mengamankan diri ke babak tiga. Alamsyah hanya butuh dua game untuk mengalahkan pemain Singapura Chao Huang. Dalam waktu 37 menit Alamsyah mengamankan skor 21-18 dan 21-17.

Akses di sini untuk melihat hasil sementara turnamen Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015.