(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Greysia/Nitya Tapaki Perempat Final

(Kuching, 15/1/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju mulus menapaki perempat final Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015. Berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Jenna Gozali/Komala Dewi, keduanya menang straight game dengan skor 21-13 dan 21-8.

"Kami bersyukur atas hasil hari ini. Yang penting kami jalani aja dulu tahap demi tahap menuju target. Kami nggak mau lengah dan berusaha tetap fokus di setiap pertandingan. Yang pasti tetap semangat," kata Greysia ditemui usai pertandingan, Kamis (15/01), di Stadium Perpaduan Kuching.

Greysia/Nitya memang seperti tidak menemukan kesulitan berarti di babak ini. Dari awal pertandingan, keduanya mampu menjaga jarak perolehan poin dengan lawan. Di game kedua bahkan Greysia/Nitya jauh meninggalkan Jenna/Komala dengan skor 11-2.

Di perempat final besok (16/01), Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pemain muda Korea, Chae Yoo Jung/Kim Ji Won. Chae/Kim sendiri sebelumnya mengalahkan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa dua game langsung, 21-10, 21-12 dalam waktu 25 menit.

"Korea itu tipikal pemainnya nggak mau kalah, nggak mudah menyerah dan nggak takut sama lawan. Jadi kita nggak boleh lengah atau anggap enteng. Itu yang jadi pegangan kita," ujar Greysia.

"Walaupun pasangan Korea nanti pemain muda, kita harus tetap waspada. Karena buktinya mereka bisa mengalahkan Vita/Shendy juga. Siapapun lawannya, kalau sudah di turnamen internasional, berarti kemampuannya cenderung sama. Jadi kita harus lebih siap aja di lapangan," tambah Greysia lagi.

Menyusul Greysia/Nitya, ada dua pasang ganda putri Indonesia yang melaju ke perempat final, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari. Kedua pasangan ini akan saling beradu memperebutkan tiket ke semifinal.

Pia/Rizki sebelumnya menang atas pemain Indonesia lainnya, Dian Fitriani/Nadya Melati. Sementara Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari menuntaskan pasangan Singapura, Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari.

Hasil lengkap pertandingan Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 hari ini, bisa diakses di sini. (*)