Pengprov PBSI Jatim Gelar Mukerprov 2014

(Jakarta, 15/1/2015)

Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur mengadakan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) 2014. Acara yang diikuti oleh 31 pengurus kabupaten/kota PBSI se-Jawa Timur ini dilangsungkan pada 11 Januari 2015 di Pendopo Bakti Sampang, Jl. Wijaya Kusuma No.1 Sampang, Jawa Timur.

Pengurus Provinsi Jawa Timur menyampaikan laporan kerja selama tahun 2014 periode kerja bulan Juli-Desember yang meliputi laporan kegiatan, program kerja tahun 2015, kalender kejuaraan nasional dan Jatim 2015 serta laporan keuangan.

"Intinya, semua pengurus kota/kabupaten puas dengan kinerja kerja pengprov PBSI Jawa Timur yang berani terbuka, baik dalam hal keuangan serta segala lini," kata Wijanarko, Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur.

"Coaching clinic keliling korwil akan diagendakan tahun ini dengan tujuan menghasilkan output yang lebih sempurna bagi pemain muda masa depan dan sesuai dengan standard PP PBSI. Semacam blueprint pembinaan pun akan diseragamkan," tambahnya.

Para anggota pengprov PBSI Jawa Timur yang telah mengevaluasi laporan tersebut menyatakan telah menerima dengan baik. Terdapat beberapa usulan yang dilontarkan anggota kepada pengprov demi memajukan bulutangkis di Jawa Timur. Saran dan masukan ini pun ditampung oleh pengprov Jawa Timur.

Program pengprov Jawa Timur mendapat tanggapan positif dari pengkab/pengkot PBSI Jawa Timur, diantaranya Pelatprov Jawa Timur yang tidak dibubarkan, namun dibekukan sementara karena diperlukan evaluasi pada sistem pembinaan dan pelatihannya agar lebih baik dan mampu menghasilkan atlet yang handal dan mempunyai daya saing yang baik.

Di bidang pembinaan dan prestasi, pengprov Jawa Timur akan menyelenggarakan coaching clinic pelatih ke pengkab/pengkot PBSI se-Jawa Timur sebagai bentuk dukungan pelaksanaan pelatkab/pelatkot sesuai dengan misi pengprov PBSI Jawa Timur untuk meratakan pembinaan di pengkab/pengkot PBSI se Jawa Timur.

Pengprov PBSI Jawa Timur selama ini juga telah menjalankan program sosialisasi informasi lewat kerjasama dengan media tabloid MBIS juga pembuatan website PBSI Jawa Timur yang rencananya akan diluncurkan pada tahun ini.

PBSI Jawa Timur juga membuat program pembuatan kartu atlet yang disentralisasi melalui PP PBSI sehingga seluruh Indonesia diharapkan bisa mengakses data atlet.

Hal tersebut juga dapat menertibkan mutasi atlet karena adanya pendataan secara nasional.

Pengprov PBSI Jawa Timur telah menerika usulan pengkab/pegkot Jawa Timur mengenai kejuaraan bulutangkis terkait dengan kalender kegiatan Jawa Timur agar disesuaikan dengan kalender pendidikan sehingga tidak menggangu pendidikan atlet. Rangking atlet dapat menyesuaikan hasil Kejurkab/Kejurkot se Jawa Timur akan disampaikan kepada Pengurus Pusat PBSI untuk kejuaraan antar pengurus tidak ada batasan umur sehingga seluruh anggota pengkab/pengkot dapat berpartisipasi di kejuaraan tersebut.

Pengkab/pengkot PBSI mengapresiasi banyaknya bantuan sponsor yang selama ini turut mendukung Kejurkab/Kejurkot xan Kejuaraan Multikab/Kejuaraan Multikot. Namun seriring dengan naiknya harga perlengkapan bulutangkis dan sebagainya, pengprov PBSI Jawa Timur akan terus mengupayakan untuk mencari sponsor tambahan. (*)