(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Praveen/Debby Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu

(Kuching, 12/1/2015)

Berlaga untuk kedua kalinya di turnamen yang sama, Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, mematok hasil maksimal dengan merebut gelar juara. Tahun lalu, ganda yang sudah setahun ini berpasangan, menduduki posisi runner up usai kalah dari pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong.

"Target tahun ini kami ingin menjadi juara, atau minimalnya bisa menyamai hasil tahun lalu di posisi runner up. Kami ingin memperoleh hasil terbaik di sini," kata Praveen dan Debby di sela sesi latihan, Senin (12/01), di Stadium Perpaduan Kuching.

Meski porsi latihan harus terpotong libur Natal dan tahun baru, keduanya mengaku tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai halangan untuk tampil maksimal. Praveen/Debby setidaknya memiliki waktu selama dua minggu sebelum turun bertanding.

“Kami punya dua minggu full untuk latihan kemarin, dan kami merasa cukup untuk bertanding. Yang penting kami tidak mau meremehkan lawan yang akan ketemu, jangan lengah atau mengganggap enteng,” kata Debby berbicara mengenai persiapan mereka di turnamen yang akan berlangsung pada 13-18 Januari 2015 ini.

"We are in good condition, and ready for fight," tandas Praveen mantap.

Di babak pertama Praveen/Debby menunggu lawan yang akan bertanding di babak kualifikasi. Selanjutnya jika mampu mengatasi laga tersebut, Praveen/Debby akan bertemu antara pasangan Singapura, Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari, atau Lu Ching Yao/Hsuan-Yu Wendy Chen, ganda campuran China Taipei dan Australia.

Praveen sendiri mempunyai catatan manis di turnamen ini, dua tahun lalu. Kala itu, ia bersama pemain senior, Vita Marissa merebut gelar juara, setelah mengandaskan pemain Malaysia, Tan Aik Quan/Pei Jing Lai.

Selain Praveen/Debby, Indonesia mengirimkan 13 wakil ganda campuran lain, yaitu Alfian Eko Prasetya/Anisa Saufika, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Afiat Yuris Wirawan/Vita Marissa, Fran Kurniawan/Komala Dewi, Agrippina Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta, Didit Juang/Kehsya Nurvita Hanadia, Ardiansyah/Devi Tika Permatasari, Hendra Aprida Gunawan/Nadya Melati, Yonathan Suryatama Dasuki/Dian Fitriani, Andrei Adistia/Jenna Gozali dan Panji Akbar/Apriani Rahayu.

Untuk melihat jadwal pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini.