(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Greysia/Nitya Siap Hadapi Laga Perdana di 2015

(Kuching, 12/1/2015)

Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 yang akan berlangsung di Kuching, menjadi panggung turnamen pertama yang akan dihadapi oleh pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Keduanya pun mengaku siap untuk menghadapi turnamen yang menggelontorkan total hadiah senilai USD 120.000 ini.

“Menghadapi turnamen perdana ini kita sudah siap ya. Walaupun mungkin kemarin ada libur, tapi sebenarnya kita nggak seratus persen liburan. Kita tetap jaga kondisi dan menjalankan program latihan selama liburan yang sudah diatur pelatih,” kata Nitya menanggapi kesiapannya untuk turun bertanding.

Senada dengan Nitya, Greysia juga menyatakan kesiapannya untuk membuka penampilannya di tahun 2015 dengan hasil terbaik.

“Kondisi kami saat ini dalam keadaan siap. Targetnya tentu mendapat hasil terbaik. Kami ingin menjaga dan terus meningkatkan poin jelang Olimpiade tahun depan. Kalau kami bisa memperoleh hasil maksimal, ini bisa meningkatkan kepercayaan diri kami, dan ini akan menjadi batu loncatan ke turnamen-turnamen berikutnya,” terang Greysia kepada badmintonindonesia.org.

Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 akan berlangsung pada tanggal 13-18 Januari 2015 di Stadium Perpaduan Kuching.

Di babak pertama, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan ganda tuan rumah, Malaysia, Joyce Wai Chi Choong/Yap Cheng Wen. Menakar peluang di atas kertas, Greysia/Nitya yang berada di peringkat delapan dunia, jauh lebih diunggulkan dibanding lawannya yang berjajar di urutan ke 106 dunia tersebut. Meski begitu, Greysia/Nitya mengatakan akan tetap fokus dan tidak menganggap enteng setiap lawannya.

Di akhir tahun lalu, Greysia/Nitya harus menutup tahun dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada turnamen BWF Destination Dubai World Superseries Finals 2014 di Dubai, Greysia/Nitya mundur karena kram kaki yang dialami Nitya di tengah pertandingan. “Untuk masalah kaki sekarang sudah oke, nggak ada masalah lagi,” tambah Nitya.

Selain Greysia/Nitya, ganda putri Indonesia menurunkan delapan pasangan lain, yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa, Komala Dewi/Jenna Gozali, Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Dian Fitriani/Nadya Melati dan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto.