16 Pebulutangkis Muda Ikuti Latihan Bersama di Korea Selatan

 
 
(Jakarta, 9/1/2015)
Sebanyak 10 atlet muda serta tiga orang pelatih dari berbagai klub bulutangkis akan bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti sesi latihan bersama di Hanium Sport and Culture Center. Program ini merupakan hasil kerjasama antara PP PBSI dengan BKA (Badminton Korea Association) lewat penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) pada Juni 2014 lalu.
 
Para pemain dan pelatih yang mengikuti latihan bersama ini merupakan pemenang reward di ajang Victor Junior Master 2014. Seperti pernah disebutkan sebelumnya, para atlet yang menempati peringkat pertama dan kedua di kelompok usia U-19 Victor Junior Master 2014 berhak untuk mengikuti join training di Korea Selatan yang akan berlangsung pada 1-7 Februari 2015.
 
Selain itu, telah terpilih tiga orang pelatih asal klub PB Djarum Kudus, PB Exist Jakarta serta PB SGS PLN Bandung untuk bergabung di sesi latihan bersama di Korea Selatan. Ketiga pelatih dari klub ini terpilih karena para atletnya mendominasi posisi teratas di berbagai kelompok usia pada ajang Victor Junior Master 2014.
 
Para atlet dan pelatih yang telah terpilih untuk mengikuti latihan bersama akan diberangkatkan ke Korea Selatan pada 31 Januari 2015 mendatang.
 
“Harapannya semoga para pebulutangkis Indonesia bisa belajar dari sistem latihan di Korea. Umumnya anak-anak di sana harus bangun pagi dan bersiap-siap ala militer,” kata Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI.
 
Ditambahkan Rudy, kerjasama antara Indonesia dan Korea masih akan berlanjut. Sebelumnya, tim junior Korea menjalani join training di Pelatnas Cipayung pada Agustus 2014, tepat sebelum mengikuti ajang Jaya Raya Junior International Challenge 2014 di Surabaya, Jawa Timur.
 
“Adanya program ini juga mempererat hubungan antara PBSI dan BKA. Kami juga berusaha membagi ilmu bagaimana memajukan bulutangkis antara dua negara,” ujarnya.
 
“Kerjasama ini tidak akan berakhir sampai di sini. Selanjutnya kemungkinan akan ada join training untuk para pemain senior dan juga penyelenggaraan turnamen beregu junior, semacam pertandingan persahabatan,” pungkas Rudy.
 
Berikut daftar pemain yang akan mengikuti join training di Korea Selatan :
 
Tunggal Putra
1.       Redy Perdana (PB SGS PLN Bandung)
2.       Enzi Shafira (PB Mutiara Cardinal Bandung)
 
Tunggal Putri
1.       Priskilia Siahaya (PB Exist Jakarta)
2.       Lyanny Mainaky (PB Putra Mainaky)
 
Ganda Putra
1.       Alwi Mahardika/Geovani Dicky (PB Exist Jakarta)
2.       Franky Wijaya Putra/Sabar Karyawan Gutama (PB Exist Jakarta)
 
Ganda Putri
1.       Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto (PB Pelita Bakrie Jakarta)
2.       Linda M