Pebulutangkis Berprestasi Raih Penghargaan

 

 
(Jakarta, 6/1/2015)
Prestasi pebulutangkis Indonesia kembali mendapat apresiasi, kali ini datang dari Komite Olimpiade Indonesi (KOI). Para peraih medali emas bulutangkis Asian Games 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta peraih medali perunggu di Youth Olympic Games 2014, Anthony Sinisuka Ginting, dianugerahi penghargaan atas prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga internasional.
 
Ajang pemberian penghargaan bertepatan dengan acara welcome dinner yang ditujukan untuk menyambut kedatangan Sheik Ahmad Al Fahad Al Sabah selaku President of Olympic Council of Asia (OCA) yang bersama jajarannya tengah mengunjungi Indonesia untuk mengadakan pertemuan dengan pemerintah Indonesia dalam rangka persiapan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018.
 
“Perasaan saya tentunya senang sekaligus bangga bisa mendapatkan penghargaan ini. Soalnya tidak mudah dan tidak sembarang orang bias mendapat penghargaan ini,” ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi kedepannya. Saya juga terinspirasi dengan prestasi para senior yang meraih medali emas di Asian Games 2014. Semoga saya bisa menjadi seperti mereka nanti dan saya berharap bisa berlaga di Asian Games 2018,” ungkap peraih medali perunggu tunggal putra di World Junior Championships 2014.
 
Acara berlangsung di Hotel Mulia, pada Selasa (6/1) malam dan dihadiri oleh para atlet-atlet peraih medali emas di Asian Games 2014 dan Youth Olympic Games 2014 serta perwakilan pengurus pusat cabang-cabang olahraga. Dalam acara ini juga dipertontonkan tari-tarian daerah DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat yang rencananya akan menjadi provinsi penyelenggara Asian Games 2018.  (*)