Pengumuman Pemanggilan Atlet dan Pelatih Pelatnas Cipayung 2015

 

 
(Jakarta, 30/12/2014)
PBSI telah menentukan nama-nama atlet yang dipanggil untuk bergabung bersama Pelatnas Cipayung di tahun 2015. Promosi dan degradasi pemain merupakan salah satu agenda tahunan rutin PBSI yang diambil berdasarkan penilaian prestasi atlet selama satu tahun.
 
Pada tahun 2015 terdapat beberapa perubahan kuota pemain di tiap sektor yaitu 8 pemain tunggal putra, 6 pemain tunggal putri, 8 pasang ganda putra, 7 pasang ganda putri serta 8 pasang ganda campuran. Adapun penentuan kuota ini didasarkan pada kebutuhan pelatnas.
 
“Komposisi pemain di tiap sektor memang banyak pemain muda. Misalnya di tunggal putra, pemain seniornya hanya Tommy (Sugiarto) dan Simon (Santoso). Sisanya pemain-pemain muda seperti Jonatan (Christie), Ihsan (Maulana Mustofa) dan sebagainya,” kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.
 
“Begitu juga di nomor tunggal putri, hanya Linda (Wenifanetri) dan Bellaetrix (Manuputty) serta di ganda putri juga sama,” imbuh Rexy yang dijumpai di Pelatnas Cipayung.
 
Para pemain yang dipanggil untuk bergabung akan menghuni Pelatnas Cipayung mulai 4 Januari 2015. Pada 5 Januari 2015, seluruh atlet akan mengikuti tes fisik serta tes kesehatan secara serempak. PBSI juga akan mulai fokus pada program intensif kepada mereka yang diproyeksikan menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kualifikasi menuju olimpiade akan dimulai pada 4 Mei 2015 dan berakhir pada 1 Mei 2016.
 
Berikut daftar pemain yang dipanggil untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung 2015 :
 
       Tunggal Putra
1.       Tommy Sugiarto (PB Pelita Bakrie, DKI Jakarta)
2.       Simon Santoso (PB Tangkas, DKI Jakarta)
3.       Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum, Jawa Tengah)
4.       Jonatan Christie (PB Tangkas, DKI Jakarta)
5.       Anthony Sinisuka Ginting (PB SGS PLN Bandung, Jawa Barat)
6.       Firman Abdul Kholik (PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat)
7.       Muhammad Bayu Pangisthu (PB Djarum, Jawa Tengah)
8.       Riyanto Subagja (PB Djarum, Jawa Tengah)
 
Tunggal Putri
1.       Linda Wenifanetri (PB Suryanaga Surabaya, Jawa Timur)
2.       Bellaetrix Manuputty (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)
3.