(Victor Junior Master 2014) Wulan Cahya Optimis Raih Peringkat I

 

(Jakarta, 22/12/2014)
Tunggal putri kelompok U-17 asal Djarum Kudus, Wulan Cahya Utami Suko Putri, optimis meraih peringkat 1 di turnamen Victor Junior Master 2014. Di babak playoff yang digelar Senin, (22/12), Wulan keluar sebagai peringkat 1 setelah lawannya, Putri Ayu Desiderianti (Exist Jakarta), mengundurkan diri karena cedera dan sebelumnya mengalahkan Sri Fatmawati (Pelatcab Abadi) dengan skor 21-18, 21-18.
 
Namun, hasil babak playoff ini bukanlah penentuan peringkat akhir di turnamen Victor Junior Master 2014. Masih ada penilaian dari aspek tes fisik dan penilaian oleh tim panelis. Peserta Victor Junior Master 2014 akan menjalani tes fisik akhir, besok (Selasa, 23/12) di Pelatnas Cipayung dan akan ditutup dengan pengumuman hasil peringkat akhir dari semua kelompok usia.
 
"Saya optimis dapat meraih peringkat 1 di Junior Master kali ini. Saat tes fisik awal, hasil yang saya peroleh lumayan bagus. Untuk tes fisik yang terakhir besok, Beep Test, saya akan memaksa diri saya agar meraih hasil yang maksimal," ujar pemain kelahiran Banyuwangi, 30 Maret 1999 ini saat ditemui di Pelatnas Cipayung.
 
"Siapa sih yang tidak ingin masuk ke Pelatnas? Semua pasti mau. Tapi saya merasa belum siap saja. Saya belum yakin dengan permainan saya sendiri. Apalagi, ketika sudah masuk ke Pelatnas, akan bersaing dengan yang senior, dan saya belum percaya diri," kata Wulan kepada Badmintonindonesia.org.
 
"Saya mengidolakan Akane Yamaguchi. Saya ingin seperti dia, yang lincah dalam mengejar bola dan tidak mudah mati sendiri," pungkas Wulan. Prestasi terbaiknya di tahun ini adalah dengan menjadi runner-up di Djarum Sirnas Li-Ning Jawa Tengah Open.

Hasil sementara Victor Junior Master 2014 dapat dilihat di sini.