(Victor Junior Master 2014) Apriani/Jauza Incar Reward Join Training di Korea

(Jakarta, 20/12/2014)
Pasangan ganda putri asal klub Pelita Bakrie Jakarta, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto berhasil memenangi pertandingan pertama Grup CC Kelompok U-19 turnamen Victor Junior Master 2014. Apriani/Jauza menang atas pasangan Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda (Mutiara Cardinal Bandung), 21-18, 21-16.
 
Pasangan Apriani/Jauza merupakan peringkat 1 kelompok U-17 pada Junior Master 2013 lalu. Tidak ada target khusus yang dibebankan pada pasangan ini dari klub mereka. “Tergantung mereka, ingin menjadi juara atau tidak. Semua terserah mereka, tapi mereka ingin mendapatkan reward dari turnamen ini yaitu training ke Korea. Artinya paling tidak mereka harus mencapai babak final,” kata Totok, Pelatih Pelita Bakrie Jakarta.

 
“Tahun ini kami membawa 6 atlet. Kami berharap tunggal putri (Jauza), ganda putri (Apriani/Jauza), dan ganda campuran (Fauzi/Apriani) mendapat hasil maksimal. Hari ini ganda campuran bermain cukup baik, mengalahkan unggulan pertama dari Djarum Kudus,” tambah Totok.
 
Apriani/Jauza sendiri tergabung di grup CC kelompok U-19 bersama Linda Mutiara Pertiwi/Shinta Arum (Mutiara Cardinal Bandung), Felicia Parmenas/Mychelle Chrystine Bandaso (Djarum Kudus), dan Bunga/Mayrina.  Prestasi Apriani/Jauza di tahun 2014 ini berhasil menjadi Juara Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge. Apriani sendiri berhasil merebut medali perak BWF World Junior Championships 2014 berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari.
 
Pada awal tahun 2013, sebenarnya pasangan Apriani/Jauza mendapat pemanggilan dari Pelatnas PBSI, namun klub mereka masih belum memperbolehkan mereka bergabung ke Pelatnas. “Tahun lalu sudah dipanggil, namun belum kami kirim karena kami ingin mereka punya peringkat dunia yang cukup baik dulu. Saat ini Apriani di peringkat 3 dan Jauza di peringkat 5, jika digabung, mereka peringkat 2 dunia,” pungkas Totok.
 
Jadwal dan hasil sementara pertandingan hari ini dapat dilihat di sini. (*)