(BWF Super Series Finals 2014) Tommy Gagal Menangi Laga Perdana

 
(Dubai, 17/12/2014)
Tommy Sugiarto belum berhasil memenangi laga perdana di babak penyisihan grup B tunggal putra turnamen BWF Super Series Finals 2014. Pemain rangking lima dunia ini harus menyerah dua game langsung dari Jan O Jorgensen (Denmark), 15-21, 9-21 dengan durasi pertandingan 34 menit.
 
Dengan sistem penyisihan grup yang diterapkan di turnamen berhadiah total 1 juta Dollar AS ini, hanya dua pemain di tiap grup yang berhak untuk lolos ke babak semifinal. Tommy masih memiliki kesempatan untuk lolos dengan membekukan sebanyak mungkin kemenangan atas dua calon lawan lainnya di grup B yaitu Srikanth K (India) dan Kento Momota (Jepang).
 
“Ini memang bukan permulaan yang baik dan tidak menguntungkan buat saya. Mau tidak mau saya harus menang terus di pertandingan selanjutnya. Saya masih tetap mau berusaha untuk meraih hasil maksimal di dua pertandingan penyisihan supaya bisa lolos ke semifinal,” kata Tommy yang dijumpai di stadion Hamdan Sport Center, Dubai.
 
“Kalau secara teknis, saya memang masih beradaptasi dengan lapangan. Walaupun lapangannya tidak berangin, tetapi shuttlecock nya agak berat. Ini menguntungkan buat Jorgensen, jangkauannya lebih bagus dan dia lebih siap. Sementara kondisi ini jadi lebih sulit buat saya untuk menambah variasi pukulan,” beber Tommy kepada Badmintonindonesia.org.
 
Sementara itu, masih ada tiga wakil Indonesia yang akan melakoni laga penyisihan grup pertama. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok). Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah ditunggu Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok) dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari bakal menantang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang .
 
Jadwal lengkap dan hasil sementara babak penyisihan grup BWF Super Series Finals 2014 dapat dilihat di sini. (*)