Rosyita Masuk Nominasi Most Promising Player 2014

(Jakarta, 15/12/2014)
Nama Rosyita Eka Putri Sari masuk dalam daftar nominasi BWF Player of The Year – 2014 untuk kategori "Most Promising Player of The Year", sebuah ajang penghargaan tahunan bergengsi yang digelar oleh Badminton World Federation (federasi bulutangkis dunia). Pemain ganda putri penghuni pelatnas potensi ini dinominasikan bersama sederet pemain muda berprestasi diantaranya Chen Qingchen (Tiongkok), He Bingjiao (Tiongkok), Lin Gui Pu (Tiongkok) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Pemain kelahiran Sleman, 6 Juli 1996 ini memang memiliki prestasi gemilang di usianya yang masih muda. Rosyita menjadi salah satu pahlawan tim junior Indonesia saat melaju ke babak final BWF World Junior Championships 2014 yang berlangsung di Alor Star, Malaysia, pada April lalu. Rosyita cs akhirnya meraih medali perak setelah dikalahkan Tiongkok di final.

Masih di kejuaraan yang sama, pada nomor perorangan, Rosyita juga membawa pulang dua medali perak dari nomor ganda putri (berpasangan dengan Apriani Rahayu) dan dari nomor ganda campuran (berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto). Pemain binaan klub Djarum Kudus ini juga merupakan juara Vietnam Open Grand Prix 2014 bersama Maretha Dea Giovani.

"Tentunya senang dan bangga bisa masuk nominasi, apalagi satu-satunya dari Indonesia. Awalnya tidak menyangka bisa masuk nominasi. Soalnya prestasi saya tahun ini tidak begitu bagus, hanya semifinalis dan finalis saja. Gelar juara baru satu di Vietnam GP," kata Rosyita ketika dihubungi Badmintonindonesia.org.

"Harapannya pasti ingin terpilih, namun saingannya berat juga ya? Mereka sudah bermain dan bahkan juara di level grand prix gold dan super series," ujarnya.

"Kalaupun belum terpilih, saya bersyukur masuk nominasi karena ini memotivasi saya, artinya ada penghargaan atas prestasi saya. Dan artinya orang percaya bahwa kedepannya saya bisa lebih berprestasi," pungkas Rosyita.

Rosyita pun berharap prestasinya kian cemerlang di tahun 2015. Ia yakin bakal dapat meraih prestasi di level yang lebih tinggi dari tahun ini. Sederet target gelar juara di kelas grand prix gold pun menjadi incarannya tahun depan.

Ajang penghargaan oleh BWF ini merupakan agenda tahunan yang terdiri dari tiga kategori yaitu Male Player of The Year, Female Player of The Year dan Most Promising Player of The Year. Para pemenang penghargaan akan diumumkan pada acara welcome party turnamen penutup tahun BWF Super Series Finals 2014 di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (15/12). (*)