Mukernas PBSI 2014 Resmi Ditutup

(Cirebon, 13/12/2014)
Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI 2014 telah sukses dilangsungkan. Acara yang sedianya selesai pada Minggu (14/12) ini berjalan lebih cepat dari yang sudah diagendakan sebelumnya dan resmi ditutup oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

Usai sesi tanggapan hasil laporan pengurus pusat oleh pengurus provinsi, jajaran pengurus pusat pun memberikan jawaban dan kesimpulan hasil diskusi kerja yang berlangsung di Hotel Aston Cirebon, Jawa Barat ini. Sebelumnya, pengurus pusat yang terdiri dari lima bidang yaitu Pembinaan dan Prestasi, Pengembangan, Dana dan Usaha, Keuangan, serta Humas dan Sosial Media telah memaparkan laporan program kerja selama tahun 2014. Kelima kepala bidang juga menjelaskan program yang telah dirancang untuk tahun 2015 mendatang.

Mengawali Mukernas, Dewan Pengawas terlebih dahulu memberikan hasil laporan pengawasan tim terhadap kinerja pengurus pusat sepanjang tahun 2014.

Berikut kesimpulan hasil Musyawarah Kerja Nasional PBSI 2014 :

1. Laporan diterima oleh peserta Mukernas PBSI 2014.
2. Pendekatan ilmiah atau pengembangan harus dimulai dari data-data yang diterima dari daerah.
3. Mengenai desentralisasi, akan dibuatkan tim pokja untuk mengkaji dan merekomendasi ke pengurus pusat.
4. Pengurus Pusat menerima masukan dan saran mengenai pelaksanaan Mukernas dan Sirnas.
5. Diperkuat tim keabsahan untuk menangani berbagai hal yang terkait dengan AD/ART, mutasi atlet dan sebagainya.

Di hari sebelumnya, Jumat (12/12) berlangsung kegiatan pra Mukernas berupa Sosialisasi Sistem Informasi kepada para pengurus provinsi. Sistem IT ini merupakan satu program baru yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menjembatani komunikasi serta mendukung aktivitas pengurus terkait soal administrasi.

Dalam kesempatan ini juga dilangsungkan pelantikan delapan pengurus provinsi, diantaranya pengprov PBSI Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat dan Papua. Para pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. (*)