(Mukernas PBSI 2014) Gita Wirjawan Buka Musyawarah Kerja Nasional PBSI 2014

(Cirebon, 13/12/2014)
Mengusung tema “Dengan Pendekatan Ilmiah Olahraga, Kita Tingkatkan Prestasi Bulutangkis Indonesia”, Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI 2014 resmi dibuka. Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan ini dilaksanakan pada Sabtu – Minggu, 13-14 Desember 2014 di Hotel Aston Cirebon, Jawa Barat.

Penampilan paduan suara dari SMA 3 Cirebon membuka acara Mukernas PBSI 2014. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PBSI, tim vokal grup ini juga membawakan lagu “Badminton Dimana-mana” yang mendapat riuh tepuk tangan dari seluruh peserta Mukernas PBSI 2014.

“Dengan pembukaan Mukernas PBSI 2014 yang diwarnai kemeriahan, kami mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya event ini. Tentunya di tiap event ada proses pembelajaran untuk bekal kedepannya,” kata Gita dalam sambutannya.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin selalu menyemangati teman-teman di daerah dengan terus berkomunikasi dengan rekan-rekan semua. Kita akan dapat meraih sukses bila berkomunikasi, kolaborasi dan kooperasi dengan kekompakan dan kebersamaan. Demi kejayaan bulutangkis Indonesia, mari segarkan komitmen pengabdian dengan memelihara solidaritas dan soliditas antar pengurus, atlet dan pelatih sebagai symbol kebanggaan negara,” papar Gita.

“Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan menandai berakhirnya masa jabatan Pengurus Pusat PBSI periode ini. Semoga kita semua bisa mencapai titik kesuksesan di akhir masa jabatan kita bersama,” pungkasnya.

Mukernas merupakan acara rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali sebagai wadah interaksi dan komunikasi antara pengurus pusat dan pengurus provinsi PBSI. Mukernas PBSI 2014 berisi pelaporan dan pertanggungjawaban program yang telah dijalankan pengurus pusat selama tahun 2014 sekaligus memberikan gambaran mengenai rancangan program di tahun 2015.

Agenda Mukernas dibuka dengan Sidang Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang dilanjutkan dengan Laporan Dewan Pengawas PP PBSI. Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan bidang-bidang diantaranya Pembinaan dan Prestasi, Pengembangan, Dana dan Usaha, Keuangan serta Humas dan Sosial Media.

Sebanyak delapan jajaran Pengurus Provinsi juga akan dikukuhkan oleh Ketuam Umum PP PBSI Gita Wirjawan pada malam ini, Sabtu (13/12).

Pada hari kedua, Minggu (14/12), Mukernas akan diisi dengan masukan pengurus provinsi atas laporan pertanggungjawaban yang dipresentasikan oleh pengurus pusat yang dilanjutkan dengan tanggapan pengurus pusat. Sebelum penutupan akan dibacakan kesimpulan-kesimpulan hasil Mukernas PBSI 2014. (*)