Gita Wirjawan Lantik Jajaran Pengprov PBSI Bangka Belitung

(Jakarta, 28/11/2014)
Jajaran Pengurus Provinsi PBSI Bangka Belitung resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan. Dipimpin oleh Drs. H.K. Junaidi sebagai ketua umum, pengurus provinsi PBSI Bangka Belitung siap menjalankan tugas pada masa bakti 2014 hingga 2018 mendatang.

Proses pengukuhan berlangsung siang ini, Jumat 28 November 2014, bertempat di Hotel Novotel Bangka pada pukul 14.30 WIB. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendie serta Wakil Ketua Umum Pengprov PBSI Bangka Belitung Letkol Faisal Y Madani, SM, SE.

"Selamat atas dilantiknya jajaran pengurus provinsi Bangka Belitung. Semoga dengan pembinaan yang baik akan membuahkan perkembangan bulutangkis yang maju di daerah Bangka Belitung," ucap Gita Wirjawan memberi selamat.

"Program pengurus pengprov PBSI Bangka Belitung akan fokus pada pembinaan usia dini. Sebetulnya bibit-bibit muda di Bangka Belitung cukup banyak, namun fasilitas lapangan masih kurang. Kebanyakan lapangan di sini outdoor, yang indoor jarang," kata Junaidi kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami berharap agar kepengurusan ini dapat bekerja dengan maksimal. Selain itu, semoga ada bibit-bibit muda hasil binaan kami yang berhasil," tuturnya.

Ditengah berbagai keterbatasan, pengprov PBSI Bangka Belitung tetap berusaha aktif dalam pembinaan. Diantaranya dengan mengadakan kejuaraaan bulutangkis tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat daerah. Pengprov Bangka Belitung juga selalu ambil bagian dalam ajang Kejuaraan Nasional.

"Kami mendukung adanya pembagian divisi pada Kejurnas. Karena selama ini kami memang masih belum bisa bersaing dengan pemain-pemain dari pulau Jawa," tambah Junaidi.

Ia menuturkan bahwa pengprov Bangka Belitung juga mendukung program PBSI dalam meningkatkan kualitas pelatih lewat penataran dan pelatihan. Kedepannya, Junaidi berharap tiap daerah mendapatkan jatah penataran pelatih lebih banyak lagi. (*)