(Angkat Raketmu) PBSI dan Coca Cola Bangun Lebih Banyak Lapangan Untuk Masyarakat

(Jakarta, 31/10/2014)

Gerakan #ANGKAT RAKETMU akan kembali digelar dan kali ini dalam skala dan cakupan yang lebih luas. Sejak pertama kali diluncurkan akhir tahun 2013 lalu, Coca-Cola Indonesia bersama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menggulirkan sebuah gerakan kolaboratif yang diberi nama #ANGKAT RAKETMU, yang bertujuan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis serta membangun kembali kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan adalah melalui pembangunan lapangan-lapangan bulutangkis di pusat-pusat kegiatan masyarakat, seperti pemukiman dan taman-taman publik. Sebanyak 16 lapangan telah di bangun di sejumlah kota, seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Magelang, Purwokerto, dan Malang. Tahun ini setidaknya Coca-Cola Indonesia siap untuk membangun 40 lapangan bulutangkis di 13 Provinsi di Indonesia, termasuk  Banten,  Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI mengatakan: “Gerakan ANGKAT RAKETMU mengusung misi untuk memberikan inspirasi dan pendorong, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga para atlet kita untuk terus mengobarkan semangat juara dan dalam diri mereka masing-masing dan lebih dari itu semangat juara yang sama akhirnya dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai bulutangkis.”

Selain penyediaan/perbaikan lapangan, program ini juga dirancang bersama-sama dengan pengurus warga setempat untuk menginspirasi masyarakat terutama anak-anak muda dengan menghadirkan para atlet nasional dan legenda bulutangkis Indonesia, untuk berbagi semangat juara sekaligus mengadakan coaching clinic bersama warga setempat.

Martin Gil, President Director Coca-Cola Indonesia menambahkan: ”Gerakkan #ANGKAT RAKETMU harus dapat hadir sebagai sebuah kolaborasi yang melibatkan seluruh negeri. Tahun ini kami meningkatkan komitmen kami untuk Indonesia. Namun yang terpenting adalah bagaimana seluruh masyarakat Indonesia juga dapat ikut terlibat dan terinspirasi melalui gerakan ini, yang pada akhirnya bisa mengembalikan kecintaan serta kebanggaan pada perbulutangkisan di Indonesia.”

Sebagai bagian dari peluncurannya, Coca-Cola mengadakan sebuah kegiatan unik yang bertajuk “Swing For Court”, di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan. Sebuah kok berukuran raksasa di bangun tepat ditengah shopping mall sebagai medium bagi para pengunjung maupun masyarakat luas untuk memberikan dukungan mereka pada gerakan ini. Dukungan yang diberikan dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu dengan cara langsung melakukan Swing for Courts  yang targetnya untuk memenuhi giant shuttlecock dengan ribuan shuttlecock. Bagi yang tidak dapat hadir ke Cilandak TownSquare, dapat memberikan dukungan melalui social media twitter. Setiap twit maupun percakapan menggunakan #ANGKAT RAKETMU (Tagar Angkat Raketmu), akan dihitung sama dengan memasukkan satu buah kok ke dalam ‘giant shuttlecock’ yang ada di Citos. Giant shuttlecock yang penuh mengartikan dua lapangan yang akan dibangun oleh Coca-Cola untuk Indonesia.

Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia menjelaskan: “#Angkat Raketmu adalah sebuah gerakan bersama, karena itu kami ingin mengundang siapa saja untuk dapat ikut memberi dukungan kepada gerakan ini. Tidak hanya bagi pengunjung disini, tapi siapapun juga dapat mendukung gerakkan ini melalui media sosial. Jika dalam dua hari ini kita bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya dukungan dan berhasil mengisi giant shuttlecock ini setidaknya 10 kali, maka Coca-Cola siap untuk menambahkannya menjadi 40 lapangan bulutangkis baru yang akan dibangun untuk Indonesia. Ini merupakan tantangan sekaligus ajakan bagi kita semua untuk terlibat bag