Peraih Emas Bulutangkis Asian Games Berbagi Kebahagiaan dengan Penggemar di Surabaya

(Jakarta, 26/10/2014)
Masih teringat jelas kegembiraan Indonesia kala bulutangkis sukses meraih dua medali emas dari ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Keberhasilan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Hendra Setiawan Mohammad Ahsan membawa pulang keping-keping emas ke Tanah Air diharapkan menjadi inspirasi bagi pebulutangkis muda yang nantinya mengemban tugas di masa yang akan datang.

Masih dalam merayakan kesuksesan serta mensyukuri hasil yang diraih Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan di Asian Games 2014, Yayasan Jaya Raya yang bekerjasama dengan Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur menggelar acara yang diberi nama Sumbangsih Bulutangkis untuk Negeri Indonesia Tercinta. Acara ini tak hanya dihadiri oleh empat pebulutangkis peraih emas Asian Games 2014, Sony Dwi Kuncoro yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 juga hadir di tengah-tengah para pecinta bulutangkis di Surabaya, Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di Gedung Olahraga Sudirman Kertajaya, Sabtu (25/10) ini dibuka oleh kata sambutan dari Agus Lukita selaku perwakilan dari Yayasan Jaya Raya.

"Kami terus menyampaikan komitmen Jaya Raya untuk pembinaan bulutangkis dengan telah membangun gedung baru dan akan membangun lapangan-lapangan bulutangkis di perkampungan-perkampungan. Pastinya kami juga memberikan penghargaan yang tinggi atas prestasi para pemenang medali emas Asian Games 2014," papar Agus dalam sambutannya.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Achmad Budiharto selaku wakil sekretaris jenderal, juga menyambut baik diadakannya acara bersama peraih medali emas Asian Games 2014 ini.

"Ini acara yang baik, bagaimana kita berbagi kebahagiaan atas kemenangan kita di ajang internasional yang cukup bergengsi. Semoga dengan masyarakat Surabaya bisa bertemu dan mendengar sendiri perjuangan mereka ini bisa menjadi inspirasi masyarakat Surabaya untuk lebih mencintai dan mendukung bulutangkis yang bisa membawa nama Indonesia di kancah dunia," kata Budiharto.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Jaya Raya yang telah menunjuk Jawa Timur sebagai tempat untuk menggelar acara dengan tajuk "Sumbangsih Bulutangkis untuk Negeri Kita Tercinta Indonesia". Hal ini amat bermakna positif guna membangkitkan gairah perbulutangkisan Jawa Timur kedepannya untuk menciptakan pemain pemain dunia yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia," tutur Wijanarko, Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya pertandingan eksebisi antara Greysia/Nitya melawan Hendra/Ahsan. Para pengunjung juga dapat merasakan kedahsyatan bermain bulutangkis bersama Sony dan pemain klub di Surabaya lewat acara fun games.

Bukan cuma dapat hiburan, pengunjung juga dapat berdiskusi lewat sesi tanya jawab bersama para juara yaitu Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan, serta Eng Hian (Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI) serta legenda hidup bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. (*)