(French Super Series 2014) Hendra/Andrei Pupuskan Harapan Kido/Fernaldi Pertahankan Gelar

 

(Paris, 24/10/2014)
Pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keempat yang juga rekan senegara mereka, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final French Open Super Series 2014. Hendra/Andrei yang tidak diunggulkan, mampu memetik kemenangan straight game, 21-15, 21-13.
 
Hasil ini membuat Kido/Fernaldi gagal memenuhi ambisi untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.
 
“Sebenarnya kami sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing karena sering sparring bersama. Siapa yang lebih confidence dan berani di lapangan, dia yang akan menang, inilah yang terjadi di pertandingan hari ini. Kami main percaya diri, dan lawan justru banyak error sendiri,” kata Hendra yang ditemui di stadion Pierre De Coubertin.
 
“Kami mengembalikan bola pasti tak mengenakkan buat lawan. Begitu juga sebaliknya, lawan juga selalu memberikan pengembalian bola yang menyulitkan kami, ya sudah sama-sama hafal lah pokoknya,” imbuhnya.
 
“Tentunya kami senang dengan hasil ini, sementara ini adalah hasil terbaik kami di turnamen level super series. Saya sebelumnya sudah pernah berpasangan dengan Fernaldi, jadi tahu permainan dia seperti apa. Selain itu, saya juga senang bisa mengalahkan Kido yang merupakan pemain bagus, apalagi dia adalah peraih medali olimpiade,” jelas Andrei kepada Badmintonindonesia.
 
Seperti dituturkan Andrei, melaju ke babak semifinal turnamen French Open Super Series sementara merupakan pencapaian terbaiknya dan Hendra selama berpasangan kurng lebih sepuluh bulan. Sebelumnya, pasangan ini berhasil menjadi juara di ajang Vietnam Open Grand Prix dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.
 
Pada partai final, Hendra/Andrei akan ditantang Mathias Boe/Carsten Mogensen, ungulan pertama dari Denmark. Mengomentari hal ini, Andrei berkata bahwa mereka akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin meskipun peluang cukup berat menghadapi Boe/Mogensen yang sudah memiliki banyak pengalaman. (*)