Sukses Raih Medali, Pertamina Komit Dukung Cabor Bulutangkis dan Dayung di Ajang Multievent Internasional

 

(Jakarta, 22/10/2014)
PT Pertamina (Persero) melanjutkan komitmennya untuk menyokong kiprah atlet-atlet Bulutangkis dan Rowing di ajang multievent internasional menyusul keberhasilan cabang tersebut memperoleh medali dalam ajang Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.
 
Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan cabang bulutangkis dan cabang dayung merupakan dua dari 23 cabang olahraga yang dikirm oleh tim Indonesia berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Menurut dia, raihan tersebut sangat membanggakan dan diharapkan bisa mendorong atlet-atlet di cabang olahraga lainnya untuk dapat meraih prestasi lebih tinggi.
 
"Dalam kaitan ini, Pertamina meneguhkan komitmen untuk melanjutkan dukungan kepada atlet-atlet bulutangkis dan rowing atau dayung agar dapat berkiprah lebih prestatif lagi dalam ajang multievent internasional selanjutnya," kata Ali.
 
Seperti diketahui, kontingen Indonesia meraih 4 medali emas, 5 medali perak dan 11 medali perunggu. Cabang bulutangkis menyumbang dua medali emas satu perak dan satu perunggu, sedangkan rowing menyumbang satu perunggu.
 
Emas disumbangkan oleh ganda putra Bulutangkis pasangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan ganda putri pasangan Greysia Polli / Nitya Krishinda Maheswari. Adapun, satu medali perak dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan medali Perunggu dari pasangan ganda campuran cabang bulutangkis Praveen Jordan / Debby Susanto serta cabang Dayung dari nomor Quardruple Sculls yang diraih oleh kuartet pedayung Indonesia yang terdiri dari Isadi Ardi, Hadidi Tanzil, Yakin Muhad dan Ihram.
 
Selanjutnya, bantuan Pertamina yang merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Menpora, Menteri BUMN dan Ketua Umum KONI Pusat ini akan disalurkan untuk persiapan SEA Games 2015 di Singapura dan Olimpade 2016 di Brazil. "Dengan bantuan itu, Pertamina mengharapkan akan menjadi penyemangat bagi para penerima bantuan untuk kembali meraih hasil yang lebih besar, serta menjadi pemacu bagi para atlet yang lain untuk berlatih lebih giat dan berjuang lebih gigih di ajang-ajang olahraga mendatang." (*)