(Bulgarian International Challenge 2014) Indonesia Rebut Tiga Gelar Juara

 
(Jakarta, 7/10/2014)
Indonesia berhasil menjadi juara umum di ajang Bulgaria International Challenge 2014 dengan memborong tiga gelar juara dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh (ganda putra), Gebby Ristiyani Imawan/Della Destiara Haris (ganda putri) dan Fran Kurniawan/Komala Dewi (ganda campuran).
 
Kevin/Selvanus menjadi juara dengan mengalahkan rekan senegara sendiri, Ronald Alexander/Edi Subaktiar, dengan skor 21-9, 21-13.
Gelar juara di Bulgaria menjadi gelar ketiga buat Kevin/Selvanus. Sebelumnya pasangan yang berasal dari pelatnas potensi ini juga menjadi juara di Vietnam International Challenge dan New Zealand Open Grand Prix 2014. Pasangan muda ini juga menjadi runner up Yonex Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2014.
 
“Kami percaya diri dan yakin kalau di turnamen ini kami bisa juara. Apalagi di babak 16 besar, unggulan pertama sudah kalah, jadi kami merasa jalan kami semakin terbuka," kata Selvanus soal kemenangan di Bulgaria.
 
"Kunci kemenangan kami adalah menjaga semangat dan fokus di pertandingan. Selain itu, komunikasi juga harus dijaga," ungkap Kevin.
 
"Kami sudah saling tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi saling melengkapi saja," tambah Kevin, pemain asal klub Djarum.
 
Kevin/Selvanus memang semakin menjanjikan belum sampai setahun berpasangan, Kevin/Selvanus sudah unjuk gigi dengan menggondol tiga gelar dengan mengalahkan ganda-ganda putra senior. Seperti pernah disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky, pasangan muda ini dianggap sudah siap untuk mem-back up ganda putra pelatnas prestasi.

 
“ Kalau saya pribadi merasa siap jika memang diberi kepercayaan oleh pelatih dan pengurus untuk menjadi back-up para senior. Semoga saya dan Kevin bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tentunya kami juga butuh dukungan dan bantuan dari semua,” ujar Selvanus.
 
Hasil lengkap babak final Bulgarian International Challenge 2014 :
 
Tunggal Putra
Marc Zwiebler (1/GER) vs Scott Evans (3/IRL) 21-15, 21-8
 
Tunggal Putri
Beatriz Corrales (1/SPA) vs Maria Febe Kusumastuti (4/INA) 23-25, 21-15, 21-12
 
Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh (5/INA) vs Ronald Alexander/Edi Subaktiar (INA) 21-9, 21-13
 
Ganda Putri
Gebby Ristiyani Imawan/Della Destiara Haris (INA) vs Ririn Amelia/Komala Dewi (INA) 21-9, 18-21, 21-18