(Asian Games 2014) Hendra dan Ahsan Ternyata Punya Target Berbeda di Asian Games 2014

 

(Incheon, 25/9/2014)
Pasangan ganda putra rangking dua dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ternyata punya target berbeda di Asian Games 2014. Hendra yang di Asian Games 2010 meraih medali emas bersama Markis Kido, menargetkan untuk minimal menyamai prestasi empat tahun lalu.
 
Sementara Ahsan yang meraih medali perunggu di ajang yang sama bersama Alvent Yulianto Chandra, kali ini punya target untuk meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya yaitu medali emas. Sebagai pasangan andalan Indonesia, Hendra dan Ahsan memang ditargetkan untuk merauh medali emas.
 
“Pasti saya maunya hasil yang sama dengan empat tahun lalu walau kini bersama partner yang berbeda, tapi saya lebih memilih fokus satu demi satu pertandingan dulu. Saya tidak mau berpikir terlalu jauh ke final. Kemenangan Greysia/Nitya ke semifinal juga menambah semangat kami untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Target saya kali ini harus lebih baik dari empat tahun lalu, semua pemain pasti maunya jadi juara. Saya pun demikian. Namun di kejuaraan sebesar ini kami mau tetap waspada, apapun bisa terjadi. Banyak juga unggulan yang kalah di babak awal,” Ahsan menambahkan.
 
Pada laga di babak kedua yang berlangsung pada Kamis (25/9) petang, Hendra/Ahsan lolos ke perempat final setelah mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man (Hong Kong) dengan skor 21-11, 21-15.
 
Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri. Pasangan asal India ini lolos setelah dengan mengejutkan mampu menghentikan perlawanan unggulan keenam dari Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 21-17, 21-16.
 
“Kami mesti mewaspadai pasangan India ini, mereka permainannya halus, agak beda dengan pasangan-pasangan lain. Pokoknya yang penting dari sisi kami, harus siap,” ucap Hendra.
 
Hendra/Ahsan menyusul rekannya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang lebih dulu lolos ke perempat final. Angga/Rian menaklukkan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Cai Yun/Fu Haifeng (Tiongkok) dengan skor 13-21, 21-19, 22-20. (*)