(BWF World Championships 2014) Chen Long Puji Semangat Tommy

(Copenhagen, 30/8/2014)
Tommy Sugiarto masih belum berhasil menembus babak final BWF World Championships 2014. Pada laga putaran empat besar, ia dihentikan Chen Long (Tiongkok), 16-21, 20-22.

Meski belum berhasil menang, namun kegigihan Tommy di lapangan mendapat pujian dari sang lawan. Untuk diketahui, pada kedudukan 17-17 di game kedua, Tommy sempat terpeleset karena licinnya lapangan pertandingan. Tommy sempat meminta izin wasit agar lapangannya dikeringkan karena begitu banyak keringatnya yang menetes dan hal ini sangat berbahaya.

Namun permintaan ini ditolak wasit. Tak lama setelah itu, Tommy terpeleset dan ia merasakan nyeri di paha kanannya. Diakui Tommy kejadian ini memang mempengaruhi penampilannya. Akan tetapi Tommy tak mau menyerah begitu saja, ia tetap tampil dengan fighting spirit yang luar biasa, walaupun sempat terlihat kesulitan berjalan.

"Di game kedua, Tommy sepertinya mengalami cedera. Tetapi semangatnya sangat kuat, dia tetap melanjutkan perjuangannya," kata Chen usai pertandingan.

"Lapangan memang licin, tetapi saya tetap fokus dan tidak mau terpengaruh akan hal ini," tambah pemain rangking dua dunia.

Lebih lanjut Chen juga mengungkapkan bahwa laga melawan Tommy dirasanya cukup panjang. Maklum saja, pertandingan kedua bintang bulutangkis ini berdurasi selama 71 menit.

"Tommy adalah pemain yang kuat, kami bermain lebih dari satu jam. Pada pertemuan kali ini, saya bisa bermain sabar. Saya perlu banyak istirahat untuk menjaga stamina jelang laga final," ujar Chen.

Chen akan berjumpa dengan unggulan pertama, Lee Chong Wei (Malaysia) di babak final. Laga kedua pemain ini memang dipandang sebagai final ideal, karena mereka memiliki kekuatan imbang, saling mengalahkan dan pertandingan selalu berjalan dengan seru. Partai final akan berlangsung pada Minggu (31/8) di stadion Ballerup Super Arena. (*)