(BWF World Championships 2014) Lima Wakil Indonesia Jajaki Perempat Final

(Copenhagen, 28/8/2014)
Tanpa banyak hambatan berarti, Tommy Sugiarto melaju ke babak perempat final BWF World Championships 2014. Unggulan kelima asal Indonesia ini mengalahkan Hu Yun (Hong Kong), dengan permainan straight game, 21-10, 21-11.

"Saya cukup puas dengan penampilan di babak ketiga karena saya bisa menang straight game melawan Hu Yun. Kemenangan dua game langsung membuat saya bisa menyimpan energi untuk pertandingan di perempat final," kata Tommy yang dijumpai di stadion Ballerup Super Arena.

Tommy akan berjumpa dengan Eric Pang, pemain non unggulan asal Belanda yang membuat kejutan dengan lolos ke babak perempat final dan mengalahkan pemain-pemain unggulan seperti Tian Houwei (Tiongkok) dan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).

"Saya sudah dua kali bertemu Eric. Postur tubuhnya yang tinggi membuat dia punya serangan yang cukup berbahaya. Saya akan mewaspadai dia, apalagi sebelumnya dia mengalahkan pemain-pemain unggulan," ujar Tommy.

Selain Tommy, empat wakil Merah-Putih juga lolos ke babak perempat final. Di ganda putra ada pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang berhasil melaju usai mengalahkan ganda Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam.

Ganda putri mengirim dua wakilnya ke babak delapan besar lewat pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang masing-masing menyingkirkan wakil tuan rumah. Greysia/Nitya memetik kemenangan untuk keempat kalinya atas Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Sedangkan Anggia/Della mengalahkan Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke.

Wakil terakhir yang lolos adalah pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Ganda campuran rangking 29 dunia ini berhasil menghentikan perlawanan wakil Rusia, Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya.

Partai perempat final akan berlangsung dalam dua sesi pada Jumat (29/8). Berikut jadwal selengkapnya :

Sesi pertama
Pukul 10.00 waktu Copenhagen
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (INA) vs Tian Qing/Zhao Yunlei (5/CHN)

Followed by ketiga
Tommy Sugiarto (5/INA) vs Eric Pang (NED)

Followed by kelima
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (11/INA) vs Kim Ki Jung/Kim Sa Rang (5/KOR)
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (10/INA) vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (7/JPN)

Sesi kedua, dimulai pukul 17.00 waktu Copenhagen

Followed by kelima
Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (3/DEN)