(BWF World Championships 2014) Angga/Rian Kembali Dihadang Duo Kim

(Copenhagen, 29/8/2014)
Angga Pratama/Rian Agung Saputro mesti memendam rasa penasaran untuk mengalahkan ganda putra Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Sudah empat kali saling berhadapan, Angga/Rian belum sekalipun berhasil memetik kemenangan. Pertemuan kelima terjadi di babak perempat final BWF World Championships 2014, Angga/Rian mesti mengakui keunggulan Duo Kim dengan skor 14-21, 13-21.

Pertahanan pasangan Korea yang terkenal kokoh menjadi salah satu faktor yang membuat Angga/Rian belum mampu mengalahkan lawan mereka tersebut.

"Pertahanan mereka rapat sekali, serangan kami mungkin kurang tajam juga. Jadi kami kesulitan menembus pertahanan mereka. Selain itu kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri karena terburu-buru ingin mendapat poin, jadinya tidak fokus," papar Rian.

"Tentunya kami tidak puas dengan hasil ini. Setiap pemain pasti maunya juara. Dibilang masih penasaran juga iya, kami juga tidak mau kalah terus dari mereka seperti ini. Berarti harus lebih banyak latihan lagi," jelas Angga.

Indonesia telah mengirim satu wakil ke babak semifinal kejuaraan bintang lima ini lewat Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Satu wakil ganda campuran baru akan bertanding malam ini (Jumat, 29/8) yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto melawan andalan tuan rumah, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Sedangkan dua wakil ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus terhenti di babak perempat final. (*)