(BWF World Championships 2014) Linda Belum Mampu Atasi Tekanan Sung

(Copenhagen, 28/8/2014)
Linda Wenifanetri belum berhasil lolos dari tekanan yang dilancarkan Sung Ji Hyun, pemain asal Korea yang menjadi lawannya di babak enam belas besar BWF World Championships 2014. Untuk kelima kalinya, Linda mesti mengakui keunggulan tunggal putri rangking empat dunia tersebut, kali ini Linda dikalahkan dengan skor 10-21, 16-21.
 
Pertandingan sempat berjalan ramai di awal-awal permaian. Namun saat Sung mulai melancarkan serangan-serangan, Linda tampak kesulitan untuk mengembalikan bola. Sebaliknya, Sung seolah sudah siap menunggu semua pengembalian bola Linda.
 
“Saya bermain dibawah tekanan dan tidak bisa keluar dari situasi tersebut. Saya tidak dapat posisi yang enak untuk melancarkan balik serang,” komentar Linda ketika ditanya soal pertandingannya.
 
Di game kedua, Linda kembali tertinggal jauh dalam perolehan angka. Sung menutup interval game kedua dengan unggul 11-5 atas Linda. Setelah interval, Linda mulai mencoba bangkit dan berusaha keluar dari tekanan. Usahanya mulai menampakkan hasil, Linda memperkecil ketertinggalannya menjadi 12-13.
 
“Saya sebetulnya sudah sempat mengejar skor di game kedua, tetapi saat pindah bola, skornya kembali terpaut jauh dan saya kesulitan untuk mengejar. Sung punya bola-bola atas yang menyulitkan. Dia juga selalu siap mengantisipasi semua pengembalian saya, dia sudah hafal juga permainan saya,” jelas Linda.
 
Dengan hasil ini, maka Linda belum berhasil memenuhi targetnya ke babak perempat final. Sebelumnya, pemain tunggal putri Bellaetrix Manuputty terhenti di babak kedua dari pemain asal Taiwan, Tai Tzu Ying.
 
“Belum bisa mencapai target pastinya kecewa, tetapi saya tetap bersyukur dengan hasil ini. Semoga saya bis tampil lebih baik lagi di kejuaraan selanjutnya. Setelah ini saya akan bersiap untuk mengikuti Asian Games 2014,” tutur pemain kelahiran Jakarta, 18 Januari 1990 ini. (*)