(BWF World Championships 2014) Angga/Rian Amankan Tempat di Perempat Final

(Copenhagen, 28/8/2014)
Berbeda dengan laga sebelumnya, pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro tampil begitu percaya diri menghadapi lawan. Keduanya tampil gemilang di babak ketiga BWF World Championships 2014 dan sukses merebut tiket perempat final setelah menundukkan Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam (Thailand), dalam dua game langsung, 21-19, 21-12.
 
Angga/Rian memang sempat terlihat kewalahan di akhir game pertama. Sudah unggul cukup jauh 19-16, pasangan rangking 13 dunia ini belum mampu menutup game dan membuat kesalahan-kesalahan sendiri hingga lawan mendekat pada kedudukan 19-20.
 
“Memang jika dibanding pertandingan kemarin, kali ini tipe permainan lawan lebih lambat. Di game pertama, kami sempat terbawa irama mereka yang lambat, makanya agak ketat skornya,” ujar Rian usai pertandingan.
 
“Kami berhasil mengubah tempo di game kedua, kami bermain cepat dan mengontrol permainan, sehingga lawan sulit berkembang,” tambah pemain kelahiran Karanganyar, 25 Juni 1990 ini.
 
“Lawan kami ini memang ganda nomor duanya Thailand, lebih sulit menghadapi yang nomor satunya yaitu Maneepong (Jongjit)/Nipitphon (Puangpuapech),” Angga menambahkan.
 
Angga/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final. Pada pertandingan sebelumnya, pemain tunggal putri Linda Wenifanetri terhenti di babak ketiga setelah dikalahkan unggulan kelima, Sung Ji Hyun, 10-21, 16-21. Sementara di nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari unggul di game pertama atas wakil tuan rumah, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, 21-15. (*)