(BWF World Championships 2014) Tommy Sugiarto Waspadai Serangan Derek Wong

 

 
(Copenhagen, 25/8/2014)
Meski empat kali sudah menaklukkan Derek Wong (Singapura), namun Tommy Sugiarto tak mau menganggap enteng calon lawan yang akan ia hadapi di babak pertama BWF World Championships 2014 tersebut. Tommy dan Derek akan bertarung memperebutkan satu tempat di babak kedua, pertandingan akan dilangsungkan pada Selasa (26/8), pukul 15.30 waktu Copenhagen.
 
“Saya akan mewaspadai Derek, kami sudah beberapa kali bertemu dan sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujar Tommy yang ditemui di stadion Ballerup Super Arena.
 
“Walaupun peringkat dunia dia masih dibawah saya, namun dia suka membuat kejutan. Derek unggul di serangan, jadi saya mesti punya pertahanan yang rapi. Saya juga mesti bermain lebih sabar, counter attack lalu balik serang,” ungkap putra dari Icuk Sugiarto ini.
 
Derek memang kerap membuat kejutan. Jika melihat sejarah di dua kejuaraan dunia terakhir, Derek selalu menggulingkan wakil Indonesia di babak-babak awal. Pada ajang BWF World Championships 2011, Derek mengalahkan Taufik Hidayat dengan skor 21-17, 21-14. Sementara di BWF World Championships 2013, giliran Sony Dwi Kuncoro yang ditaklukkan Derek dengan skor 22-24, 16-21.
 
Tommy merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di BWF World Championships 2014. Simon Santoso yang akhirnya lolos dari daftar tunggu, batal terbang ke Copenhagen karena menderita penyakit demam berdarah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. (*)