(BWF World Championships 2014) Praveen/Debby Menangkan Laga ‘Perang Saudara’

(Copenhagen, 26/8/2014)
Pertarungan dua pasangan ganda campuran Indonesia akhirnya dimenangkan Praveen Jordan/Debby Susanto atas Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Pada babak kedua turnamen BWF World Championships 2014 ini, Praveen/Debby menang straight game, 21-12, 21-12.
 
Pada pertemuan pertama, Praveen/Debby juga tercatat mengungguli pasangan kakak beradik ini.
 
“Kami senang bisa mengulang kemenangan lagi dari Kido/Pia. Dari awal kami merasa mainnya sudah enak, di pertandingan babak kedua ini juga kami sudah bermain normal. Semoga selanjutnya bisa maksimal,” Debby berkomentar soal pertandingan.
 
“Kami sudah melihat permainan Kido/Pia lewat video pertandingan. Kami jadi mendapat gambaran mau main pakai pola apa, mau menyerang ke mana, pembukaan seperti apa serta kelemahan lawan di mana. Kami juga bisa melihat kelemahan kami yang mesti dikurangi apa saja,” ungkap Praveen yang bersama Debby berasal dari PB Djarum.
 
Praveen/Debby menyusul langkah rekan mereka, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, yang sebelumnya lebih dulu mengamankan tempat di babak ketiga. Pada putaran enam belas besar, Praveen/Debby akan berjumpa dengan ganda campuran Rusia, Anatolij Yartsev/Evgeniya Kosetskaya.
 
“Pemain Eropa mesti diwaspadai, mereka punya rasa percaya diri yang tinggi. Tetapi kadang mereka juga emosional, kami tidak boleh terbawa sama karakternya mereka yang mudah emosi,” ucap Praveen.
 
“Kami sih merasa optimis bisa mengalahkan lawan dan melaju ke perempat final,” tambah Debby.
 
Di nomor ganda putra, saat ini tengah bertanding pasangan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan melawan Adrian Liu/Derrick Ng (Kanada). Jika lolos, perang saudara akan kembali terjadi di sektor ini, dimana Ricky/Berry sudah ditungu pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. (*)