(BWF World Championships 2014) Anggia/Della Siap Hadapi Unggulan Pertama

 
(Copenhagen, 26/8/2014)
Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris mendapat hasil undian yang kurang menguntungkan pada ajang BWF World Championships 2014. Keduanya sudah harus berhadapan dengan unggulan pertama, Bao Yixin/Tang Jinhua (Tiongkok) di babak kedua.
 
Anggia/Della menyelesaikan tugas pertama dengan baik dengan menaklukkan wakil Singapura, Fu Mingtian/Yu Yan Vanessa Neo, 21-18, 21-19. Kemenangan ini menjadikan Anggia/Della unggul 2-0 atas ganda Singapura tersebut.
 
“Kami merasa belum bermain maksimal, dari awal permainan kami sudah terbawa irama permainan lawan dan dibawah tekanan. Akhirnya kami menenangkan diri dulu dan bisa mengambil kendali permainan,” ujar Della kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Sebagai evaluasi, pada pertandingan selanjutnya kami seharusnya sudah punya strategi jitu yang akan digunakan dalam pertandingan,” kata Anggia menambahkan.
 
Unggul atas pasangan Singapura, namun Anggia/Della masih belum bisa mengungguli rekor pertemuan kontra Bao/Tang. Mereka pernah ditaklukkan ganda putri nomor satu dunia tersebut di ajang Dutch Open Grand Prix 2013, dengan skor 15-21, 7-21.
 
“Sebagai pasangan rangking satu dunia, Bao/Tang memang lebih banyak keunggulannya dari kami. Mereka terkenal kuat dan punya rotasi permainan yang bagus, tetapi kami tetap optimis, peluang menang tetap terbuka,” beber Della yang bersama Anggai merupakan pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.
 
“Pasangan Tiongkok ini juga punya strategi permainan yang bagus. Tapi kami siap menghadapi mereka, pokoknya nekad saja,” tutur Anggia ketika ditanya soal lawannya.
 
Masih ada satu wakil ganda putri yang akan bertanding di babak pertama yaitu Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah. Pasangan ini akan bertemu ganda putri gado-gado yaitu Petya Nedelcheva (Bulgaria) / Imogen Bankier (Skotlandia). Sementara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta mendapat bye di babak pertama dan otomatis melaju ke babak kedua. (*)