(BWF World Championships 2014) Tono Suratman Dukung Langsung Tim Merah-Putih di Denmark

(Copenhagen, 24/8/2014)
Berbagai dukungan datang untuk tim bulutangkis Indonesia yang tengah berjuang di Copenhagen, Denmark, dalam rangka turnamen BWF World Championships 2014. Setelah disambut oleh Dubes RI di Denmark, Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, kali ini Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman yang datang langsung ke Copenhagen.

Dalam kunjungannya ke Copenhagen, Tono yang didampingi tim Dubes RI mengadakan pertemuan dengan para atlet dan tim ofisial Indonesia di hotel Bella Sky, yang merupakan hotel ofisial BWF World Championships 2014. Pertemuan berlangsung kurang lebih satu jam, dimulai pada pukul 17.30 waktu Copenhagen.

"Saya mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet, semoga bisa meraih hasil semaksimal mungkin. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahwa teman-teman di Indonesia semua mendukung tim bulutangkis yang sedang bertanding di Kejuaraan Dunia," kata Tono menyampaikan dukungannya.

Pada kesempatan ini, Dubes RI juga mengemukakan dukungan penuh yang diberikan tim kedutaan. Bomer juga sedikit bercerita mengenai hubungan bilateral antara Indonesia dan Denmark serta support kedutaan jika ada kerjasama di bidang bulutangkis.

"Kepada para pemain, diharapkan bisa tampil lepas dan tanpa beban. Kami tim kedutaan siap mendukung dan memfasilitasi kebutuhan tim," ujar Bomer.

Perhatian dan dukungan ini pun disambut baik oleh para pebulutangkis serta tim ofisial Indonesia. Segenap atlet merasa bentuk support ini memberikan suntikan semangat, apalagi mereka sedang berjuang di negeri orang.

"Terima kasih atas dukungannya, mudah-mudahan dengan dukungan ini kami bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di kejuaraan ini," ujar Debby Susanto, pemain ganda campuran.

"Kami mohon untuk terus didukung, kami sudah melakukan persiapan yang maksimal di Jakarta, semoga hasilnya juga sesuai harapan," tambah Riky Widianto. (*)