(BWF World Championships 2014) Dua Tunggal Putri Hadapi Wakil Eropa

(Copenhagen, 24/8/2014)
Dua tunggal putri Indonesia akan menantang wakil dari Eropa pada babak pertama BWF World Championships 2014. Pada laga yang akan berlangsung di Ballerup Super Arena, Linda Wenifanetri akan lebih dulu bertanding melawan Sashina Vignes Waran dari Prancis. Disusul Bellaetrix Manuputty yang akan bertemu dengan Sabrina Jaquet dari Swiss.

Baik Linda maupun Bella mengaku optimis dapat melewati rintangan pertama di turnamen bergengsi ini. Jika melihat kekuatan di atas kertas, keduanya memang lebih unggul dibanding lawan-lawannya.

Linda berada enam tingkat lebih tinggi ketimbang Waran yang kini duduk di rangking 36 dunia. Akan tetapi, Linda tak mau menganggap enteng lawannya.

"Walaupun belum pernah bertemu lawan, namun saya sudah pernah menonton pertandingan dia dan mengetahui permainannya," ujar Linda.

"Waran adalah pemain yang lumayan bagus, saya mesti mewaspadai pukulan-pukulannya yang tajam," tambahnya.

Sementara itu, babak pertama BWF World Championships 2014 akan menjadi pertemuan perdana Bella dan Jaquet. Bella pun yang kini duduk di peringkat 27 dunia, berpeluang besar untuk melenggang ke babak kedua.

"Pastinya saya tetap waspada, saya belum pernah bertemu dia sama sekali dan tidak mau anggap remeh. Apalagi pemain Eropa kadang style mainnya tidak bagus, tapi bola-bolanya akurat dan tepat sasaran," kata Bella ketika ditanya soal Jaquet.

"Lagipula lawan saya juga peringkatnya lumayan lah, ada di 50 besar," bebernya.

Pertandingan kedua tunggal putri ini akan berlangsung pada Senin (25/8). Linda dijadwalkan untuk bertanding pada pukul 01.45, sedangkan Bella pukul 20.30 waktu setempat (waktu Copenhagen lima jam lebih lambat dari WIB).

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di hari pertama (Senin, 25/8) :

11.30 : Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta (INA) vs Jonathan Nordh/Emellie Lennarthson (SWE)

13.45 : Linda Wenifanetri (INA) vs Sashina Vignes Waran (FRA)

17.30 : Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda (JPN)

17.30 : Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (INA) vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian (SIN)

20.30 : Bellaetrix Manuputty (INA) vs Sabrina Jaquet (SUI)

20.30 : Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Petya Nedelcheva (BUL)/Imogen Bankier (SCO)