(Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014) Ronald/Melati Jumpa Rijal/Vita di Final

 

(Jakarta, 15/8/2014)
Satu tiket babak final ganda campuran Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014 menjadi kado manis buat Ronald Alexander yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Bersama Melati Daeva Oktavianti, Ronald mengalahkan rekan sepelatnas, Edi Subaktiar/Anissa Saufika, 11-6, 11-10, 11-10.

"Kami bersyukur bisa ke final, apalagi hari ini saya berulang tahun. Semoga kadonya bisa lebih dari ini yaitu gelar juara," kata Ronald, pemain kelahiran Bitung, 15 Agustus 1993.

"Walaupun lawan bukan pasangan tetap, tapi kami sudah sama-sama tahu kemampuan masing-masing karena sering latihan bersama di pelatnas. Di latihan pun pasangannya sering diganti, jadi sudah terbiasa," tambah Ronald yang merupakan peraih medali perak BWF World Junior Championships 2011 bersama Tiara Rosalia Nuraidah.

Ronald/Melati mengaku senang bisa menembus babak final, bukan hanya karena mereka berhasil memenuhi target pertama, tapi pencapaian ini berhasil diraih mereka yang belum lama berpasangan. Turnamen Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014 merupakan turnamen ketiga buat Ronald/Melati. Sebelumnya, pasangan ini terhenti di babak perempat final turnamen Vietnam International Challenge 2014 dan Taipei Open Grand Prix Gold 2014.

Pada partai puncak, Ronald/Melati sudah ditunggu oleh pasangan senior, Muhammad Rijal/Vita Marissa. Pasangan asal klub Djarum ini melaju ke final setelah menekuk Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja, 11-9, 11-2, 11-7.

"Kami tidak merasa terbebani melawan senior, anggap saja sebagai sparring dan menambah pengalaman melawan pemain yang lebih senior," ujar Melati, pemain kelahiran Serang, 26 Oktober 1994 yang juga Juara Dunia Junior 2012 bersama Edi Subaktiar.

Sementara itu di tunggal putra, Jonatan Christie membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara dengan melenggang ke partai final. Pemain berusia 17 tahun ini mengamankan tempat di final dengam menyingkirkan rekan senegara, Setyaldi Putra Wibowo, 11-5, 11-9, 11-8. (*)