(Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014) Fajar/Rian Tembus Babak Final

(Jakarta, 15/8/2014)
Baru sebulan berpasangan, dua pemain muda spesialis ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menembus babak final Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014. Fajar/Rian bahkan membuat kejutan dengan mengalahkan rekan mereka yang lebih diunggulkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh.

Tiket final diraih pasangan muda ini usai mengalahkan Ronald Alexander/Hafiz Faisal yang merupakan unggulan kelima dengan skor 9-11, 11-9, 11-6, 11-8.

"Kami baru latihan bersama sekitar satu bulan. Saya sedang mengikuti seleksi di pelatnas dan dari awal memang dipasangkan dengan Rian, jadi sudah lumayan lah latihan sebulan," ujar Fajar, pemain asal klub SGS PLN Bandung.

"Walaupun baru sebulan berpartner, tapi kami selalu jaga komunikasi dengan banyak ngobrol atau sekedar bercanda, jadi nyambung," kata Rian ketika ditanya soal rahasia kekompakkannya dengan Fajar.

Karena belum lama berpasangan, wajar saja jika Fajar/Rian belum diberi target di turnamen ini. Namun berkat kerja keras, mereka akhirnya melesat ke final dan menumbangkan para unggulan.

"Kami tidak ditargetkan apa-apa, yang penting mainnya maksimal saja," ucap Rian dan Fajar yang sama-sama bermain rangkap di ganda campuran.

Pasangan senior Fran Kurniawan/Agrippina Primarahmanto Putera akan menjadi lawan Fajar/Rian di babak final. "Mereka adalah pasangan yang sudah banyak pengalaman, jadi kami memilih main lepas saja. Shuttlecock yang dipakai cukup cocok dengan pola permainan kami yang no lob serang, jadi kami cukup optimis kok," jelas Rian.

Partai final Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014 akan berlangsung pada Sabtu (16/8) di GOR Asia Afrika mulai pukul 13.00 WIB.

Berikut daftar pemain yang akan bertanding :

Ganda Campuran
Muhammad Rijal/Vita Marissa (1/INA) vs Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti (INA)

Tunggal Putri
Hera Desi Ana Rachmawati (1/INA) vs Mayu Matsumoto (JPN)

Ganda Putra
Fran Kurniawan/Agrippina Primarahmanto Putera (6/INA) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA)

Ganda Putri
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (2/INA) vs Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati (4/INA)

Tunggal Putra
Jonatan Christie (INA) vs Lee Hyun Il (2/KOR)