(Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014) Suci/Tiara : Junior Malaysia Cukup Bagus

(Jakarta, 14/8/2014)

Pasangan ganda putri unggulan kedua asal Indonesia, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah mendapat perlawanan cukup sengit dari lawan mereka di babak kedua turnamen Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014. Suci/Tiara akhirnya memenangkan pertandingan dan merebut tiket perempat final usai menang dari Choong Joyce Wai Chi/Yap Cheng Wen, 10-11, 11-9, 11-9, 11-9.

"Walaupun sengit, namun penampilan kami lebih baik dari kemarin. Pemain junior Malaysia cukup bagus, mereka punya tangan yang kuat dan pukulannya kencang," ungkap Suci yang dijumpai di GOR Asia Afrika.

"Iya, menurut kami lawan tidak bisa dibilang jelek. Namun kami bisa mengatasi mereka karena tampil lebih yakin dan tenang. Namun kami masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki lagi," beber Tiara.

Pertarungan Suci/Tiara dan Choong/Yap memang mencuri perhatian penonton di GOR Asia Afrika. Apalagi ganda putri pelatnas prestasi ini sempat kehilangan game pertama.

Di game selanjutnya, perjuangan Suci/Tiara pun tak bisa dibilang mulus. Choong/Yap yang tampil tanpa beban, memang cukup merepotkan Suci/Tiara dengan sabetan-sabetan mereka yang kencang. Tak jarang skor imbang di saat-saat genting hingga membuat pertandingan terasa menegangkan. Namun dukungan penonton termasuk para senior Suci/Tiara di pelatnas, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang ikut menonton di stadion, menyuntik semangat ganda putri asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Pada perebutan tiket semifinal nanti malam, Kamis (14/7), Suci/Tiara akan berhadapan dengan pasangan baru yang lebih senior, Meiliana Jauhari/Variella Aprilsasi.

"Kami cukup optimis bisa mengatasi permainan lawan, namun kami tak mau terbebani," ucap Suci.

"Bermain di negara sendiri dan melawan rekan sendiri memang kadang pressure nya lebih berat, karena kita merasa harus memenangkan pertandingan. Kami akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik, semoga kami bisa ke semifinal," tutur Tiara.

Sebelumnya, unggulan pertama, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Melvira Oklamona/Melati Daeva Oktavianti juga merebut tiket perempat final.

Partai perempat final akan berlangsung di hari yang sama, Kamis (14/8) mulai pukul 18.00 WIB. Hasil lengkap babak kedua turnamen Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014 dapat diakses di sini. (*)