(Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014) Jonatan Jajaki Perempat Final

(Jakarta, 14/8/2014)
Meskipun harus berjuang lima game, Jonatan Christie akhirnya membuktikan bahwa ia mampu menaklukkan seniornya, Evert Sukamta yang lebih berpengalaman. Jonatan pun berhak atas tiket babak perempat final kejuaraan Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014 yang kini tengah berlangsung di GOR Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Kemenangan berhasil diraih Jonatan atas Evert dengan skor akhir 5-11, 7-11, 11-8, 11-7, 11-5.

"Di awal permainan saya sempat grogi, pada game pertama dan kedua saya juga kalah start dari lawan. Sementara itu lawan setelah menang game pertama langsung percaya diri, bola mau bagaimana pun bisa dikembalikannya," jelas Jonatan yang dijumpai usai pertandingan.

Kekalahan di game pertama tak lantas membuat Jonatan putus asa. Juara bertahan tunggal putra ini kemudian mengubah taktik permainannya menjadi bermain menyerang hingga mampu memperpanjang permainan hingga akhirnya bisa merebut tiket perempat final.

Meski fisiknya cukup terkuras di pertandingan babak kedua, namun Jonatan tetap optimis mampu tampil prima di babak perempat final yang dilangsungkan di hari yang sama, Kamis (14/8) petang.

Jonatan akan berhadapan dengan Loh Kean Yeaw asal Singapura. Meskipun lawannya tersebut tak diunggulkan, namun ia harus tetap waspada, pasalnya Loh baru saja membungkam unggulan pertama asal Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono.

"Saya sudah pernah mengalahkan Loh dua kali. Tapi saya anggap saja belum pernah menang dari dia, dari game pertama saya harus benar-benar fokus dan tidak menganggap enteng lawan," ujar Jonatan.

Wisnu Yuli Prasetyo yang dijagokan di tempat keempat juga melewati babak kedua dengan mengalahkan wakil Negeri Jiran, Chong Han Yee, 11-3, 11-6, 11-7.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Hanna Ramadini juga melesat ke babak delapan besar usai mengalahkan rekan senegara sendiri, Lyanny Alessandra Mainaky, 11-2, 9-11, 10-11, 11-9, 11-2. (*)