(Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014) Anggia/Della Menang, Ganda Putri Indonesia Juga Amankan Gelar

(Jakarta, 14/8/2014)
Menyusul sukses sektor ganda campuran, ganda putri Indonesia juga berhasil mengamankan gelar di ajang Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014. Kemenangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), sukses mengeliminasi satu-satunya pasangan non-Indonesia di babak perempat final.

Pertandingan dibuka dengan game yang cukup alot. Pasangan Jepang bahkan lebih dulu game point pada kedudukan 10-8. Namun Anggia/Della berhasil menyalip perolehan skor dan akhirnya mengamankan game pertama. Kemenangan ini kian memompa semangat Anggia/Della yang juga didukung penonton di GOR Asia Afrika. Anggia/Della akhirnya menang 11-10, 11-7, 11-7.

"Awalnya memang ramai, kita tahulah pasangan Jepang itu bagaimana. Mereka kuat dan ulet, jadi harus sabar. Kami mampu meredam permainan cepat yang mereka terapkan, mereka agak kebingungan. Tapi kami tak menyangka bisa menang tiga game langsung," ungkap Anggia yang bersama Della merupakan pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta.

Dalam perjalanan ke partai puncak, Anggia/Della yang merupakan unggulan pertama akan berhadapan dengan senior mereka, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. Meskipun menyandang status unggulan teratas, namun Anggia/Della tak ingin merasa terbebani.

"Kami menjalani pertandingan satu demi satu. Kami tak mau memikirkan siapa lawan selanjutnya, nanti kalau sudah pasti bertemu siapa, baru dipikirkan bagaimana bisa menang dari mereka. Soal status unggulan juga tak mau kami jadikan beban," jelas Della.

"Lawan senior ya modal nekad saja dan modal berani. Kalau ketemu pemain senior kan memang biasanya beban, tapi kami tak mau seperti itu, maunya bermain lepas saja," Anggia menambahkan.

Della yang beberapa partai sebelumnya bermain di nomor ganda campuran bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak kewalahan mengatur stamina bermain di dua nomor sekaligus.

"Dulu waktu awal-awal masuk pelatnas, saya juga bermain rangkap, jadi sudah tahu bagaimana mengatur waktu dan jaga kondisi. Lagipula istirahatnya juga lumayan lama, sekitar satu jam," tambah Della.

Di pool bawah, pasangan unggulan kedua, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, akan memperebutkan tiket final melawan rekan sepelatnas mereka, Melvira Oklamona/Melati Daeva Oktavianti. (*)