(Coca Cola Astec Indonesia Intl Challenge 2014) Ke Babak Utama, Hafiz/Shela Ditunggu Unggulan Pertama

(Jakarta, 12/8/2014)
Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia lolos dari babak kualifikasi turnamen Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014. Pasangan baru ini mengalahkan junior mereka, Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa, 11-8, 11-8, 11-8.

"Kami merasa hari ini tampil baik, mainnya enak. Ini adalah turnamen keempat bersama Shela setelah dipasangkan kembali. Kami merasa cukup kompak," ujar Hafiz yang dijumpai di stadion Asia Afrika, Senayan, Selasa (12/8).

"Saya juga merasa cocok dengan shuttlecock yang digunakan, kalau menyerang, bisa langsung mematikan lawan. Kami sudah unggul dari start awal, tapi poin-poin akhir sempat kecolongan dan kekejar poinnya. Inilah yang mesti kami perbaiki," tambah pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini.

Sebelumnya, Hafiz merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Putra Eka Rhoma. Namun beberapa waktu belakangan, Hafiz fokus di nomor ganda campuran dan berpasangan kembali dengan Shela. Sejak diduetkan kembali, ini adalah turnamen keempat mereka setelah USM International Series 2014, Djarum Li Ning Sirnas Jakarta dan Djarum Li Ning Sirnas Bandung.

"Sekarang memang saya fokus di ganda campuran. Saya merasa lebih suka main di sektor ini karena lebih bisa mengatur permainan dan variasi nya lebih banyak," jelas Hafiz.

Pada babak utama turnamen berhadiah total 20 ribu dollar AS ini, Hafiz/Shela sudah ditunggu unggulan pertama, Muhammad Rijal/Vita Marissa. Meskipun langsung dihadapkan dengan unggulan, namun Hafiz/Shela masih memiliki keyakinan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan kedua pemain senior tersebut.

"Masih ada kesempatan kok, waktu di sirnas Bandung kami bertemu Vita yang kala itu berpasangan dengan Trikus (Harjanto), dan kami bisa menang. Mudah-mudahan kali ini bisa menang juga," ungkapnya.

Sementara itu, pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Maretha Dea Giovani juga lolos ke babak utama dengan menundukkan rekan senegara, Rheinard Dhanriano/Sinta Arum Antasari, 11-5, 10-11, 11-6, 11-8.

Hasil sementara babak kualifikasi Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014 dapat diakses di sini. (*)