(Chinese Taipei GPG 2014) Wahyu/Ade Buat Kejutan di Babak Pertama

(Jakarta, 16/7/2014)
Babak pertama turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 diwarnai dengan kejutan. Di nomor ganda putra, pasangan muda Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf sukses memupuskan harapan tuan rumah dengan menaklukkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin lewat pertarungan straight game, 21-19, 22-20.
 
Kemenangan Wahyu/Ade bisa dibilang mengejutkan, pasalnya jika melihat data diatas kertas, Lee/Tsai jelas lebih berpengalaman dan lebih dijagokan. Lee/Tsai yang kerap menyulitkan ganda nomor satu Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, merupakan pasangan rangking enam dunia. Sedangkan Wahyu/Ade kini duduk di rangking 32 dunia.
 
“Melawan pasangan unggulan, kami awalnya mencoba bermain lepas, yang penting bolanya masuk dulu ke pertahanan lawan. Kami bermain lebih berani di depan net, karena kalau mengikuti irama lawan yang banyak main no lob, tangan kami kalah kuat dengan mereka,” ujar Wahyu yang dihubungi di Taipei.
 
Kemenangan di babak pertama mengantarkan Wahyu/Ade yang non unggulan ke babak kedua turnamen berhadiah total 200 ribu dollar AS ini. Di babak 16 besar, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Chow Pak Chuu/Mak Hee Chun yang merupakan pasangan rangking 108 dunia.
 
“Kemenangan atas Lee/Tsai membuat kami lebih yakin di pertandingan selanjutnya. Namun kami tak mau bicara banyak soal laga melawan pasangan Malaysia, kami mau fokus ke diri kami dulu, yang penting bisa mengeluarkan permainan sebagus mungkin,” jelas Wahyu.
 
Sementara itu, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan yang merupakan unggulan keenam, harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan Watchara Burnakuea/Trawut Potieng (Thailand), 18-21, 10-21. Masih ada tiga ganda putra yang belum bertanding yaitu Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh serta Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia.
 
Hasil sementara babak pertama Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 dapat diakses di sini.