Latihan Rutin Tak Halangi Atlet Untuk Berpuasa

Memiliki jadwal latihan yang padat, rupanya tak menghalangi beberapa atlet Pelatnas Cipayung untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Meski harus menghadapi jadwal latihan di pagi dan sore hari, beberapa dari mereka rupanya tetap berpuasa.
 
Juara Dunia 2013 di ganda campuran, Tontowi Ahmad, menjadi salah satu atlet yang tetap menjalani puasa. Tontowi sedang menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya pada turnamen Australia Open Super Series 2014 lalu. Ia pun tak menjalani program latihan penuh seperti biasanya.
 
“Memang rasanya haus sih, tapi kemarin-kemarin kan saya belum latihan full, jadi masih kuat. Minggu lalu saya masih pemulihan cedera pergelangan kaki kanan, minggu ini sudah full latihannya dan sepertinya tidak bisa puasa,” ungkap Tontowi.
 
Selain itu, Lukhi Apri Nugroho yang merupakan pemain spesialis ganda campuran juga taat menjalani ibadah puasa. Hingga memasuki hari kesembilan, Lukhi baru satu hari batal puasa. Para pemain putri pun banyak yang berpuasa seperti Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Gebby Ristiyani Imawan, Hanna Ramadini, dan sebagainya.

"Kalau laper mungkin enggak ya, tapi haus aja paling. Cuma ya harus ditahan, kalau bener-bener nggak kuat dan latihannya lagi banyak baru setengah hari aja," kata Anggia sambil menghabiskan menu buka puasanya, di ruang makan atlet Pelatnas Cipayung.