Terhenti di Final Hendra/Ahsan Tak Berhasil Pertahankan Gelar

Pasangan ganda putra terbaik dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak berhasil pertahankan gelar juara di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Keduanya kalah dua game langsung atas musuh bebuyutan mereka,Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea, 15-21, 17-21.

Raut kekecewaan tak bisa disembunyikan oleh kedua pasangan ini. Baik Hendra maupun Ahsan mengaku bermain kurang maksimal pada laga kali ini. 
 
Kami memang bermain kurang maksimal dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Defense kami juga kurang dan banyak diserang oleh lawan. Sebaliknya, pertahanan mereka sangat rapat dan sulit ditembus, kata Hendra dalam konferensi pers usai pertandingan, Minggu (22/6).
 
Kondisi fisik saya memang kurang bagus hari ini, stamina saya juga terkuras. Kalau fit saja susah mengalahkan Lee/Yoo, apalagi dengan keadaan seperti ini. Kalau dibilang soal mentok terus lawan Lee/Yoo, kami juga bingung, maunya sih nggak mentok ya, tambah Ahsan yang tampak kecewa.
 
Namun tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, Hendra/Ahsan pun mengaku siap kembali bangkit dan berlatih lebih giat. Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di bulan Agustus dan Asian Games di Korea September mendatang, menjadi target berikutnya yang harus mereka capai. Tetap semangat Hendra/Ahsan!