(Australia Super Series 2014) 15 Pebulutangkis Indonesia Berlaga di Negeri Kangguru

(Jakarta, 23/6/2014)
Usai mengikuti BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, sebanyak 15 pebulutangkis Indonesia langsung berburu gelar di Negeri Kangguru. Pemain-pemain andalan seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Simon Santoso akan berlaga di Australia Open Super Series 2014 yang berlangsung pada 24-29 Juni 2014.

Australia Open Super Series 2014 menjadi sangat spesial buat tuan rumah, pasalnya untuk pertama kalinya turnamen ini menyandang titel super series. Tahun-tahun sebelumnya, Australia Open ada di level grand prix gold. Hadiah yang ditawarkan juga cukup fantastis yaitu 750 ribu dollar AS, setara dengan turnamen kelas premier di Indonesia.

Tontowi/Liliyana dan Simon masih menjadi andalan untuk meraih gelar. Sayang, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan batal tampil karena kelelahan setelah mengikuti dua turnamen berturut-turut di Jepang dan Indonesia. Sedangkan dua tunggal putri, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty yang mengalami cedera, juga urung bertanding.

"Soal target di Australia, saya lebih memilih fokus di satu demi satu pertandingan dulu. Setelah melewati masing-masing babak, baru berpikir untuk babak selanjutnya. Tentunya ingin hasil terbaik seperti yang saya raih di Singapore Open Super Series 2014," kata Simon soal turnamen yang bertempat di stadion Sydney Olympic Park ini.

"Yang paling penting adalah saya bisa menjaga kondisi saya dengan baik hingga bisa bermain sebaik mungkin," tambahnya.

Turnamen ini akan dimulai pada Selasa (24/6), dimulai dari babak kualifikasi pada pukul 10.00 waktu Sydney. Waktu di Sydney tiga jam lebih cepat dari WIB. Wakil Indonesia yang akan bertanding di babak kualifikasi adalah Wisnu Yuli Prasetyo di nomor tunggal putra.

Berikut daftar pemain Indonesia yang berlaga di Australia Open Super Series 2014 :

Tunggal Putra :
Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo

Tunggal Putri :
Adriyanti Firdasari, Milicent Wiranto

Ganda Putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta