(BCA Indonesia Super Series Premier 2014) Pasangan Ganda Putra di Mata Pelatih

(Jakarta, 20/6/2014)
Kemenangan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak perempat final BCA Indonesia Open Metlife BWF World Superseries Premier 2014, Jumat (20/6), membawa pasangan ganda putra ini ke babak selanjutnya.
 Sangat disayangkan, pasangan Angga Pratama/Rian Saputro hanya mampu mejejaki babak 16 besar saja.

Ketika ditanya perihal nasib kedua pasangan ini, pelatih ganda putra pelatnas berpendapat, dari segi teknik keduanya sama, namum dari segi mental kematanganya berbeda. “Perbedaan antara Rian/Angga dan Hendra/Ahsan secara teknik engga berbeda, tapi kematangan mental, Ahsan/Hendra bisa lebih, mereka bisa lebih tenang menghadapi pertandingan,” jelasnya.

Menurutnya, kepercayaan diri seorang pemain yang sudah menjuarai berbagai kejuaraan akan jauh berbeda. Mereka akan lebih mampu menguasai permainan.

Saat pemain mampu bersikap tenang dalam bertanding, pikirannya akan jernih. Saat ini pemain akan berpikiran cerdas untuk mengolah permainan.

Hal ini yang menjadi kunci kekalahan Angga/Rian kemarin. “Sebetulnya kita berharap Angga/Rian bisa masuk semifinal di series ini, tapi kenyataannya kemarin mereka kalah pintar di poin-poin tertentu,” tambahnya. (PJBM/Dps)