(BCA Indonesia Super Series Premier 2014) Jan O Jorgensen Takjub Melihat Kecintaan Masyarakat Indonesia pada Bulutangkis

(Jakarta, 21/6/2014)
Pemain tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen terkagum-kagum melihat dukungan supporter Indonesia di stadion Istora Senayan dalam ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Pemain unggulan ketiga ini mendapat dukungan luar biasa dari seisi Istora saat dirinya menghadapi Chen Long (Tiongkok) dan menang dua game langsung, 21-19, 21-18.
 
“Penontonnya sangat luar biasa, saya sangat takjub melihat mereka. Saya sangat kagum melihat betapa cintanya masyarakat Indonesia pada bulutangkis. Walaupun bukan pemain Indonesia, tapi mereka tetap memberikan dukungan karena mereka memang cinta bulutangkis, sangat menyenangkan sekali bertanding di Indonesia,” ujar pebulutangkis bertato ini.
 
Kemenangan perdana atas Chen tentunya membuat Jan semakin percaya diri, apalagi jelang beberapa bulan ke depan akan dihelat BWF World Championships 2014 di Copenhagen, Denmark. Namun ternyata sebagai tuan rumah, Jan tidak berharap penonton di kandangnya akan semeriah di Istora.
 
“Penonton di Denmark sangat berbeda dengan di Indonesia. Walaupun dari dulu kami punya banyak pemain-pemain hebat, tapi penggemar bulutangkisnya tidak seperti di sini (Indonesia). Mereka hanya seperti ini (kemudian ia memperagakan penonton yang hanya duduk diam dan sesekali bertepuk tangan), beda dengan supporter Indonesia (Jan lalu berjoget-joget seru sambil melambaikan tangan) ha ha ha..,” tutur Jan.
 
Pada partai final tunggal putra BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Jan akan berhadapan dengan Kenichi Tago (Jepang) yang telah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Lee Chong Wei (Malaysia), 21-16, 15-21, 21-16. (*)