(BCA Indonesia Super Series Premier 2014) Hendra/Ahsan Tak Khawatir Jumpa Lawan Berat

 
(Jakarta, 19/6/2014)
Dua laga pertama di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 dilalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan permainan dua game langsung. Di babak pertama, pasangan Juara Dunia 2013 ini menaklukkan Mads Conrad-Petersen (Denmark), 23-21, 21-11. Hari ini (Kamis, 19/6), Hendra/Ahsan kembali memulangkan wakil Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup Sorensen, 21-14, 21-11.
 
“Lawan kami di babak kedua cukup bagus, buktinya mereka bisa mengalahkan Cai Yun/Kai Lu (Tiongkok),” komentar Hendra.
 
Melewati dua laga dengan relatif mudah, Hendra/Ahsan tak khawatir akan kaget bertemu lawan yang lebih berat di babak-babak selanjutnya. Keduanya mengaku siap untuk melawan siapapun, termasuk rekan senegara sendiri yang sudah menanti mereka di perempat final, Marcus Fernaldi Gideon/Markis Kido.
 
“Kami siap dengan target yang telah ditetapkan, kami juga inginnya mempertahankan gelar juara. Kami juga tidak khawatir kalau tiba-tiba dapat lawan yang lebih berat walaupun dua pertandingan sebelumnya bisa menang straight game,” kata Hendra pada jumpa pers di Istora.
 
“Melawan Kido/Fernaldi, kami sudah dua kali menang. Soal bagaimana strategi laga besok, ya kita lihat saja di lapangan. Kami tidak mau berpikir terlalu jauh ke babak final, fokus dan jalani saja satu demi satu pertandingan,” Ahsan menambahkan.
 
Selain Hendra/Ahsan dan Kido/Fernaldi, masih ada satu kesempatan menambah wakil ganda putra ke perempat final lewat pasangan muda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh yang akan berhadapan dengan unggulan kelima, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan). (*)