(USM Flypower International Series 2014) Dua Ganda Campuran ke Semifinal

(Semarang, 18/4/2014)

USM Flypower International Series 2014 segera memasuki babak-babak akhir. Dua ganda campuran Cipayung akhirnya berhasil masuk ke jajaran empat besar dan akan berlaga di babak semifinal Sabtu (19/4) besok. Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Lukhi Apri Nugroho/Masita Mahmudin sukses memenangkan laga di babak perempat final yang digelar pada Jum’at (18/4) sore di GOR USM.

Unggulan ketiga dan keempat ini sama-sama menyelesaikan laga mereka dalam 27 menit. Hafiz/Shela berhasil menghentikan Kenas Adi Haryanto/Ristya Ayu Nugraheny wakil Indonesia asal PB Djarum, mereka menang dengan 21-14 dan 21-17, sementara Lukhi/Masita sukses menghatasi Afiat Yuris Wirawan/Nurbeta Kwanrico yang juga dari PB Djarum dengan 21-16 dan 21-13.

"Saya bermain jauh lebih nyaman hari ini dibanding kemari, sempat ketat. Lawan juga bagus, susah juga bisa mengalahkan mereka," ujar Lukhi usai laga.

Di babak semifinal nanti Lukhi/Masita akan berduel dengan Riyo Arief/Dian Fitriani yang lolos ke semifinal setelah menang 21-15 dan 21-17 atas Hantoro/Deariska Putri Medita. "Untuk babak semifinal nanti saya optimis untuk bisa kembali menang," pungkasnya.

Sementara itu Hafiz/Shela akan berahadapan dengan Ricky Alverino Sidharta/Komala Dewi yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama Achmad Rivai/Aris Budiharti. Ricky/Komala berhasil menang 21-16 dan 21-13. Sayang, langkah dua ganda campuran ini gagal diikuti oleh ganda putri Pelatnas, Maretha Dea Giovani/Ririn Amelia. Mereka harus menyerah dari Meiliana Jauhari/Komala Dewi dengan 20-22, 21-9 dam 17-21. (*)