(World Junior Championships 2014) Clinton/Rian Pelajari Permainan Lawan dari Video Pertandingan

(Alor Star, 17/4/2014)
Pasangan ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto menganalisa permainan calon lawan lewat video pertandingan. Clinton/Rian yang merupakan unggulan 9/16 ini akan memperebutkan tiket final BWF World Junior Championships 2014 melawan Masahide Nakata/Katsuki Tamate (Jepang).

Clinton/Rian lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan Chung Yonny/Shing Choi Yeung (Hong Kong), 21-15, 21-17. Sedangkan Nakata/Tamate melaju usai menang atas Alexander Bond/Joel Eipe (Denmark), 18-21, 21-8, 21-16.

"Dengan masuk ke babak semifinal, kami makin percaya diri. Soalnya waktu di Asia Junior Championships 2014, kami kalah di babak perempat final," kata Clinton, pemain kelahiran Bekasi, 2 Maret 1996.

"Kami akan mempelajari permainan lawan lewat video pertandingan dan berdiskusi bersama pelatih. Kira-kira di mana kelebihan dan kekurangan lawan," tambah juara ganda putra Kejurnas Perseorangan 2013 ini.

"Peluang kami melawan pasangan Jepang cukup terbuka. Kami akan berusaha unggul di permainan depan, karena mereka sepertinya banyak menurunkan bola," imbuh Rian.

Rian yang juga bermain di nomor ganda campuran bersama Rosyita Eka Putri Sari, mengaku tak ada masalah dengan kondisi fisik walaupun harus bertanding dua kali dalam sehari.

"Kondisi fisik dan stamina saya baik-baik saja, semua masih bisa dikontrol," kata Rian yang berasal dari Yogyakarta.

Partai Rian/Clinton akan dimainkan di urutan pertama, Kamis (17/4), pukul 16.00 waktu Alor Star. Berikut susunan pertandingan pemain Indonesia di babak semifinal BWF World Junior Championships 2014:

Ganda Putra
Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto (INA) vs Masahide Nakata/Katsuki Tamate (JPN)

Ganda Putri
Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu (INA, 9/16) vs Jiang Binbing/Tang Pingyang (CHN, 5/8)

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting (INA, 9/16) vs Shi Yuqi (CHN/2)

Ganda Campuran
Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari (INA) vs Park Kyung Hoon/Park Keun Hye (KOR)