(USM Flypower International Series 2014) Tiga Wakil Pelatnas ke Perempat Final

 

(Semarang, 17/4/2014) Wakil-wakil Pelatnas Potensi Indonesia yang bermain di ajang USM Flypower International Series 2014 masih terus melaju. Tim Cipayung ini meloloskan tiga wakilnya untuk berlaga di babak delapan besar. Dua diantaranya adalah wakil mereka di ganda campuran.

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia berhasil memastikan diri terlebih dahulu untuk bisa berlaga di delapan besar. Menghadapi wakil Indonesia asal PB Mutiara, Fajar Alfian/Inten Ratnasari, Hafiz/Shella yang juga diunggulkan ditempat keempat itu berhasil mendominasi raihan angka di game pertama, mereka menang dengan cukup meyakinkan 21-13.

Sedangkan di game kedua, mereka sempat mendapat perlawanan. Kejar mengejar angka terjadi, mereka pun hanya unggul tipis 11-10 di interval. Namun permainan cerdik yang ditampilkan oleh Hafiz dan dikombinasikan dengan sergapan Shela di depan net membuat mereka mampu kembali memenangkan game kedua dengan skor cukup tipis 21-18.

"Hari ini saya baru bertanding, jadi di pertandingan tadi saya masih cukup tegang," ujar Shela.

Kemenganan ini membawa mereka untuk menantang Kenas Adi Haryanto/Ristya Ayu Nugraheni yang menyingkirkan wakil Pelatnas lainnya di sektor ini, Arya Maulana Aldiartama/Febriani Endar Kusumawati. Pasangan besutan PB Djarum itu menang melalui drama tiga game 22-20, 17-21 dan 21-13.

"Untuk pertandingan besok saya harus tetap semangat dan fokus, agar bisa lebih bisa enjoy mainnya dan hasilnya bisa maksimal," lanjut atlet asal PB Jaya Raya itu.

Langkah Hafiz/Shela berhasil diikuti oleh Lukhi Apri Nugroho yang dipasangkan dengan juniornya Masita Mahmudin. Duet anyar ini berhasil mengatasi Rizky Hidayat/Nadya Melati dalam dua game langsung 25-23 dan 21-11. Mereka selanjutnya akan berjumpa dengan Afiat Yuris Wirawan/Nurbeta Kwanrico.

Sebelumnya di sektor ganda putri, Ririn Amelia/Maretha Dea Giovani sudah terlebih dahulu memastikan tiket mereka ke perempat final. Menghadapi Narulia R Ersa/Syifa Fauziah, Ririn/Maretha seakan tidak menemui terlalu banyak kesulitan. Mereka berhasil menang dalam dua game langsung 21-14 dan 21-10. Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan unggulan teratas sekaligus senior mereka saat masih di Pelatnas, Meiliana Jauhari/Komala Dewi yang lolos ke delapan besar dengan mengalahkan Dewi Setyo Rahmawati/Iga Chusnl Aziza.

Sayang, langkah tiga ganda tersebut gagal diikuti oleh Arya/Hafiz. Mereka harus mengakui keunggulan Seiko Wahyu Kusdianto/Tedi Supriadi dengan 15-21 dan 20-22. (*)